search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Beredar Kabar Jokowi Marahi Kapolri dan Ketua KPK
Sabtu, 24 Januari 2015, 14:22 WITA Follow
image

bbn/net/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Beredar kabar Presiden Jokowi marah besar kepada pelaksana tugas Kapolri Komjen Badrodin Haiti dan Ketua KPK Abraham Samad. Jokowi bilang KPK jangan merasa seperti manusia setengah dewa yang tidak bisa disentuh dan tidak mau tunduk kepada perintah Kepala Negara.

Jokowi mengingatkan kepada Ketua KPK bahwa penanggung jawab tertinggi di NKRI adalah Kepala Negara. Sehingga secara hukum, siapapun yang membangkang terhadap perintah Kepala Negara itu bisa dituntut secara pidana.

Ketua KPK AS (Abraham Samad) menolak menjelaskan ke Jokowi sebagai Kepala Negara soal kesalahan apa saja yang dilakukan oleh Komjen Budi Gunawan sehingga dinyatakan sebagai tersangka. Oleh AS dijawab: Itu rahasia KPK dan tak seorangpun boleh tahu sebelum sidang Pengadilan.

Mendengar pernyataan Samad, Jokowi menegaskan bila itu menyangkut kepentingan bangsa, negara, dan rakyat, maka tidak boleh ada rahasia yang disembunyikan terhadap Kepala Negara.Semua tindakan KPK tidak boleh menyimpang dari tata kelola kenegaraan. AS disebut tampak kecut mendengar ancaman Jokowi tersebut.

Terhadap Plt Kapolri, Jokowi menegaskan jangan mentang-mentang Kepolisian punya pasukan dan punya senjata serta ada di bawah Presiden lantas para Jendral dibawah Kabareskrim dan dibawah Kapolri bisa bertindak seenaknya menangkap pimpinan lembaga tinggi negara tanpa pemberitahuan kepada Kapolri, apalagi terhadap Presiden.

Begitulah cerita yang beredar terkait rapat Presiden Jokowi dengan Plt Kapolri dan Ketua KPK di Istana Bogor, Jawa Barat, kemarin. Jokowi marah besar kepada keduanya. Belum ada konfirmasi kabar ini dari pihak terkait.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami