search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jalan Longsor di By Pass Soekarno Tabanan Belum Diperbaiki
Jumat, 13 November 2015, 09:05 WITA Follow
image

beritabali.com/file

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Beritabali.com, Tabanan. Ruas jalan di By Pass Ir Soekarno,  Banjar Dukuh, Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan yang jebol karena tanah longsor, hingga Kamis (12/11/2015) belum mendapatkan perbaikan. Padahal jebolnya jalan jalur utama Denpasar-Gilimanuk tersebut  sudah terjadi Jumat (23/10/2015) lalu.
 
Kondisi ini membuat warga yang melintas was-was. Apalagi musim hujan sudah mulai turun. Dikhawatirkan ketika hujan lebat,  jalan yang tanahnya labil itu akan semakin ambrol.
 
Kondisi ambrol masih terlihat jelas di sisi selatan jalan. Bahkan beberapa meter trotar ikut ambruk jatuh ke dalam jurang. Pantauan di lokasi, beberapa material sudah ada sekitar jalan yang ambles, seperti pasir, batu besar, dan batu kerikil (seplit). 
 
“ Saya khawatir pas hujan lebat, kendaraan padat merayap, jalan ini jebol,”jelas warga yang saat itu melintas di lokasi.
 
 
Hal serupa disampaikan Yudiartha Wahyu ( 23) warga Tabanan lainya. Ia mengaku was-was karena setiap hari melintasi jalur utama tersebut ketika pergi kerja. “Semoga bisa segera diperbaiki, apalagi jalan ini kan akses jalan umum,” harapnya.
 
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tabanan,IGN Anom Antara  menuturkan bahwa jalan tersebut merupakan jalan yang diklasifikasi jalan provinsi, sehingga perbaikan menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi. 
 
“Kami sudah berkoordinasi dengan Perencanaan dan Pengawasan Jalan dan Jembatan Nasional (P2JN) dan sudah ada aktifitas namun belum optimal,” tandasnya. [bbn/nod] 

Reporter: bbn/eng



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami