search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jenazah Amokrane Sabet Segera Dipulangkan ke Aljazair
Kamis, 12 Mei 2016, 04:05 WITA Follow
image

bbn/file

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Jenazah Amokrane “Kiane” Sabet (43) yang tewas saat bergumul dengan Brigadir AA Putu Sudiarta, pasca penyergapan di penginapannya di Vila Jalan Pantai Berawa, Banjar Tegal Gundul, Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Senin (2/5) lalu, akan dikirim pulang ke negaranya. Rencananya, jenazah mantan petarung Mixed Martial Arts (MMA) itu akan dikirim ke Aljazair dan bukan ke Perancis.
 
Adik Amokrane sudah berada di Bali dan dia sendiri yang akan mengirimkan jenazah kakak kandungnya tersebut ke Aljazair. 
 
Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hery Wiyanto yang dikonfirmasi Rabu (11/5) mengatakan, Konsul Kehormatan Perancis sudah menemui pihak Polda Bali dan menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya Brigadir AA Putu Sudiarta.
 
"Pihak Konsul menyampaikan rasa duka mendalam atas meninggalnya Brigadir AA Putu Sudiarta. Konsulat belum tahu kapan berangkatnya Amokrane ke Aljazair. Mereka hanya meminta membantu mengemasi barang barang Amokrane,” beber Kombes Hery. 
 
Sementara itu, Amokrane yang sedari awal disangka menjadi warga Perancis, ternyata memiliki dua paspor kebangsaan. Ia kebangsaan Perancis dan Aljazair. 
 
Sebelum tewas saat hendak ditangkap polisi, Amokrane yang ijin tinggalnya habis sejak Desember 2015 lalu, berupaya bangkit setelah ditembak dengan peluru karet oleh polisi. Amokrane kembali melawan dan polisi terpaksa melepaskan tembakan dengan peluru tajam sehingga Amokrane  tewas.[bbn/spy]

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami