search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polda Bali Kerahkan 1.000 Pasukan Amankan Munaslub Golkar
Kamis, 12 Mei 2016, 05:05 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Kapolda Bali Irjen Pol Sugeng Priyanto menegaskan, pihaknya akan mengerahkan 1.000 pasukan dalam ajang Musyawarah Nasional Luar Biasa (Musnalub) Partai Golkar yang berlangsung di Nusa Dua, 15 sampai 17 Mei mendatang. 
 
Pengerahan kekuatan besar ini dilakukan untuk mengantisipasi pengerahan 4.000 massa kader ke arena Musnalub yang rencananya akan dibuka Presiden RI Jokowi.
 
Kapolda mengatakan, pihaknya sudah menggelar rapat koordinasi dengan pihak Panitia Musnalub Partai Golkar, terkait pengecekan dan penyiapan peralatan. 
 
“Kami sudah gelar rapat koordinasi dengan panitia. Sekarang ini tahap pengecekan lokasi dan penyiapan peralatan berkaitan pengamanan,” ujar Irjen Sugeng, Rabu (11/5), di Mapolda Bali.
 
Kekuatan 1.000 personil ini akan difokuskan di lokasi Musnalub Golkar di Nusa Dua yang digelar dari tanggal 15 hingga 17 mei mendatang. Kapolda berharap agar Musnalub Golkar ini berjalan aman dan lancar agar pariwisata di Bali tetap terjaga.
 
Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hery Wiyanto mengatakan, pengamanan Musnalub kali ini memang tidak seketat dengan pengalaman Munas Golkar 2014 silam. Jika di 2014 silam ada sekitar 6.000 personel dan pengamanan dengan sistem tiga lapis, saat ini jauh dari pada itu. 
 
"Sepanjang jalan menuju arena Munaslub pastinya akan ada pengamanan. Terutama saat pembukaan Presiden Joko Widodo datang, dan penutupan Wapres (Jusuf Kalla) juga datang. Kami juga intensifkan saat pemilihan Ketum," tegas perwira melati tiga dipundak asal Jogjakarta ini.[bbn/spy]

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami