search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Aksi Seronok Gerak Jalan Waria Sambut HUT RI Timbulkan Pro-Kontra
Sabtu, 13 Agustus 2016, 05:15 WITA Follow
image

bbn/facebook

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Aksi gerak jalan sekelompok transgender (waria) di Buleleng, Bali, dalam menyambut HUT kemerdekaan RI, menimbulkan pro dan kontra di kalangan netizen. Ada yang menilai hal tersebut tidak pantas karena seronok, ada yang menilai hal tersebut wajar dan bertujuan untuk hiburan semata.
 
Pro Kontra ini dimulai saat akun Facebook "Selamat Pagi Indonesia" memposting_bk foto gerak jalan Wargas (waria dan gay Singaraja) di Buleleng. Selain foto, akun ini juga memberi komentar : "Dimanapun dan kapanpun, kejadian ini jangan pernah ditiru karena salah satu bentuk propaganda merusak generasi muda Indonesia. Jika ingin memperingati hari kemerdekaan Indonesia lakukan dengan cara sopan santun sesuai tradisi bangsa kita."
 
Foto seronok waria saat kegiatan gerak jalan ini kemudian memancing komentar netizen lainnya.
 
Netizen Awang Hulun misalnya, ia berkomentar : "Niatnya sih kreatif, tapi maaf saja, tingkah kalian berpakaian untuk gerak jalan 17 Agustus  mengerdilkan makna bulan suci NKRI, kalau saja kalian berpakaian lebih sopan, kami akan sangat bangga. Hiburan atau bukan, setidaknya hargai bangsa kita sendiri, apalalagi di depan umum, pakai identitas sekolah, di sinilah kita benahi mental masyarakat, jangan semau gue."
 
Pemilik akun facebook Dex Yacob menambahkan : "Gerak jalan peringati kemerdekaan RI sepantasnya tidak memakai pakaian sexy, tahun depan hendaknya tidak berpakaian seronok, karena ditonton orang banyak, anak-anak dan orang tua."
 
Meski ada tanggapan kontra, namun ada juga netizen yang pro, menanggapi positif aksi gerak jalan yang dilakukan Warga.
 
Netizen Komang Widis mengatakan : "Itu hiburan bro, sebagai penutup gerak jalan."
 
Akun Facebook Metty Lee berkomentar : Seru sih, sangat menghibur, gak apa apa, mungkin ini cara mereka dalam rangka menyambut kemerdekaan, aku yakin mereka tidak ada niat jelek atau melecehkan NKRI." [bbn/psk]

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami