search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gudang Rongsokan di Antasura Terbakar, Rugi Ratusan Juta
Senin, 10 April 2017, 07:00 WITA Follow
image

ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Raungan sirene pemadam kebakaran mengusik ketenangan warga Denpasar. Betapa tidak, kobaran api besar muncul dari gudang rongsokan milik Candra Kusuma (57), yang berlokasi di Jalan Antasura No. 20 XX, Denpasar Utara, pada Minggu (9/4) kemarin. 
 
Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun satu unit mobil Pick-up L 300 DK 9812 BR ikut ludes terbakar. 
 
[pilihan-redaksi]
Diperkirakan, pemilik gudang, Candra Kusuma yang tinggal di Jalan Gatot Subroto Gang 23 nomor 2D, Denpasar itu mengalami kerugian ratusan juta rupiah. Hingga berita ini diturunkan, api berhasil dipadamkan namun gudang rongsokan sudah rata dengan tanah. 
 
Kobaran api di gudang rongsokan terjadi sekitar pukul 05.00 dini hari. Diawali dari kesaksian karyawan, Ahmad Farid yang tinggal di gudang tersebut. Karyawan mendadak terbangun setelah merasakan kamarnya panas. 
 
“Setelah saya keluar, saya lihat gudang sudah terbakar,” ujar Ahmad Farid kepada petugas kepolisian. 
 
Secepat kilat, saksi menghubungi bossnya Candra Kusuma yang tinggal di Jalan Gatot Subroto Gang 23 nomor 2D, Denpasar. 
 
Selanjutnya saksi dan warga kemudian menelepon petugas pemadam kebakaran. Sebelum petugas pemadam datang, si jago merah terus saja mengamuk melalap gudang yang berisi kardus dan bahan material mudah terbakar. 
 
Kobaran api cepat menyebar menghanguskan seluruh isi gudang. Tak ketinggalan, satu unit mobil Picl-Up L 300 DK 9812 BR ludes terbakar. 
 
“Banyak barang barang di dalam gudang yang terbakar. Apinya cepat sekali menyebar,” ujar saksi. 
 
[pilihan-redaksi2]
Tak lama petugas pemadam kebakaran tiba dilokasi dan menjinakkan si jago merah. Api berhasil dipadamkan setengah jam kemudian. Terkait kebakaran gudang barang rongsokan dibenarkan Kanitreskrim Iptu Aan, Minggu (9/4) kemarin. Dia menjelaskan, pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran. 
 
“Dugaan sementara karena korsleting listrik. Selain gudang, mobil pick-up juga terbakar. Kami masih periksa saksi saksi,” ujarnya. 
 
Diterangkannya, kejadian itu diperkirakan merugikan korbannya lebih dari Rp 200 juta. Saat ini pihaknya masih mencari penyebab kebakaran. [spy/wrt]

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami