search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pemkot Denpasar Siapkan 74 Ribu Vaksin Rabies
Rabu, 26 April 2017, 07:00 WITA Follow
image

ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Antisipasi merebaknya rabies di masyarakat, Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Pertanian akan mengadakan Vaksinasi Anti Rabies bagi hewan-hewan peliharaan yang ada di empat Kecamatan di Denpasar secara rutin setiap tahun.

Seperti pada tahun 2017 ini, Pemkot Denpasar kembali menyiapkan 74 ribu vaksin rabies untuk hewan peliharaan dan Hewan Penyebar Rabies (HPR).

[pilihan-redaksi]
“Untuk tahun ini Pemkot Denpasar menyediakan 74 ribu vaksin rabies dan akan menyebar dengan menyasar kawasan banjar di seluruh Kota Denpasar,” ujar Kadis Pertanian Kota Denpasar I Gede Ambara Putra saat di temui di Denpasar, (25/4).

Lebih lanjut Ambara mengatakan, pelaksanaan vaksinasi rabies tahun 2017 di Kota Denpasar ini akan mulai dilaksanakan pada awal Bulan Mei sampai Juni 2017 mendatang.

Pihaknya telah menyiapkan para petugas khusus Dinas Pertanian yang akan mendatangi setiap rumah warga untuk memvaksin hewan peliharaan selama sebulan kedepan.

“Selain itu kami juga sudah mensosialisasikan dengan membentuk vaksinatur (donatur vaksin) dan  melatih para Babinsa, Babinkamtibmas, dan beberapa aparat desa yang sudah dilatin menjadi vaksinatur," ungkapnya.

Kota Denpasar sendiri mendapat bantuan vaksin rabies dari APBN (Anggaran Pendapatan Belanja Negara) sebanyak 52 ribu vaksin yang akan datang pada akhir bulan April 2017 ini, sementara sisanya sebanyak 22 ribu vaksin dari APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) Kota Denpasar. [rls/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami