search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Klungkung Tuan Rumah Inject Motivation Dirjen Peternakan
Senin, 5 Juni 2017, 14:00 WITA Follow
image

ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KLUNGKUNG.

Beritabali.com, Klungkung. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mendampingi Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen PKH) Kementerian Pertanian I Ketut Diarmita dalam acara Inject Motivation kepada petugas Insiminator Buatan bertempat di Ruang Rapat Dinas Pertanian kabupaten Klungkung pada Minggu (4/6).
 
[pilihan-redaksi]                         
Acara pengarahan ini diikuti oleh empat Kabupaten di wilayah Bali Timur yakni Kabupaten Klungkung, Gianyar, Bangli, dan Karangasem. Acara ini memiliki tujuan untuk menyemangati para petugas lapangan untuk menyukseskan program Pemerintah Pusat dalam Percepatan Peningkatan Populasi Sapi dan Kerbau yang dikenal dengan nama program Upsus SIWAB (Upaya Khusus Sapi/Kerbau Induk Wajib Bunting). Acara diikuti oleh 120 orang peserta terdiri dari petugas inseminator, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), dan Tenaga Harian Lepas (THL) dari pusat.
 
Dalam Sesi pengarahan tersebut Ketua Imseminator Klungkung Ketut Sukra, menyatakan bahwa untuk Kabupaten Klungkung mengalami kendala pada bagian Laporan iSIXHNAS, yakni laporan berupa hasil Inseminasi Buatan (IB), Periksa kebuntingan dan kelahiran, yang memakan jangka waktu lama. 
 
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam sambutannya menyampaikan agar moment acara ini dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menyampaikan kritik dan saran serta kendala yang terjadi ketika para petugas inseminator, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), dan Tenaga Harian Lepas (THL) dari pusat melaksanakan tugas dilapangan. 
 
"Saya harap petugas inseminator, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), dan Tenaga Harian Lepas (THL) dari pusat lebih komunikatif dan lebih melakukan sosialisasi kepada petani sapi dan kerbau di tempat  bertugas," sebutnya, Minggu (4/6). 
 
Suwirta berharap agar nantinya bibit-bibit sapi bali, benar-benar datang dari Nusa Penida, sehingga semangat petani sapi di kabupaten Klungkung semakin meningkat. [rls/klk/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami