search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ini Tanda Seseorang Terlalu Banyak Konsumsi Gula
Minggu, 6 Agustus 2017, 07:00 WITA Follow
image

ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Beritabali.com, New Delhi. Terdapat lima peringatan penting, tanda - tanda Anda sedang konsumsi terlalu banyak gula. Penasaran apa saja?
 
Mengutip dari inilahcom, Jumat (04/08/2017), banyak orang tidak tahu bahwa bukan hanya makanan seperti permen, cookie berisi gula, bahkan pasta, roti dan diet soda juga mengandung gula yang banyak.
 
[pilihan-redaksi]
Konsumsi makanan manis terlalu banyak sangat membahayakan kesehatan. Bahkan jika Anda tidak makan permen banyak, tetapi Anda bisa tanpa sadar akan mengkonsumsi banyak gula.
 
Berikut adalah beberapa tanda-tanda bahwa Anda sedang mengkonsumsi terlalu banyak gula:
 
1. Masalah kulit
 
Mengkonsumsi terlalu banyak makanan bergula mungkin menyebabkan kerusakan pada kulit dan dapat menyebabkan jerawat atau masalah seperti eksim, atau sifat manis mulut kelebihan atau kekeringan kulit.
 
2. Selalu lapar
 
Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal nafsu makan menunjukkan bahwa makan terlalu banyak gula mungkin menyebabkan kelaparan konstan.
 
Hal ini karena gula darah tinggi dalam tubuh mencegah glukosa memasuki sel-sel yang tubuh tidak mendapatkan cukup energi, sehingga kelaparan terjadi.
 
3. Kolesterol tinggi
 
Jika Anda memiliki kolesterol tinggi, maka itu adalah tanda bahwa Anda mengkonsumsi terlalu banyak gula dalam diet Anda. Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal makanan obat menunjukkan bahwa kelimpahan gula dapat meningkatkan kolesterol jahat (LDL) dan menurunkan kolesterol jahat (HDL).
 
4. Merasa lelah
 
Mengkonsumsi terlalu banyak gula akan membuat Anda merasa lelah atau lelah sepanjang waktu. Meskipun makanan manis dapat memberikan Anda dorongan awal energi, hal ini hanya sementara.
 
5. Sering pilek atau flu
 
Jika Anda sering sakit, maka Anda sedang mengkonsumsi terlalu banyak gula. Berlebihan asupan gula dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh yang dapat mengganggu kemampuan tubuh untuk melawan virus flu, pilek, dan bahkan penyakit kronis. [bbn/idc]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami