search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Delapan Penyandang Disabilitas Peroleh SIM D
Selasa, 22 Agustus 2017, 16:26 WITA Follow
image

ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Kepemilikan SIM khusus bagi Disabilitas Tuna Rungu di Kota Denpasar kembali mendapat pendampingan langsung dari Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar Ny. I.A Selly Dharmwijaya Mantra beserta anggota, Selasa (22/8) di Loket Pelayanan SIM Polresta Denpasar.
 
[pilihan-redaksi]
Tampak dalam kesempatan tersebut sebanyak 8 orang Penyandang Disabilitas Tuna Rungu kembali mengikuti tes lanjutan. Tes teori dan praktek diikuti Disabilitas Tuna Rungu didampingi penerjemah dari K3S Denpasar yang sebelumnya dinyatakan tidak lulus dalam tes teori.  
 
Dari jumlah tersebut sebanyak 32 orang Disabilitas Tuna Rungu sebelumnya dinyatakan telah lulus dalam uji teori dan praktek kendaraan bermotor di Polresta Denpasar serta mendapatkan SIM D yang diserahkan langsung Kapolresta Denpasar Kombes Pol Hadi Purnomo belum lama ini.
 
Menurut Ketua DPC Gerakan Untuk Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia (GERKATIN)  Cabang Denpasar, Musantara Yuda didampingi penerjemah dari K3S Denpasar mengaku Penerbitan SIM ini dikhususkan bagi Penyandang Disabilitas sesuai dengan rujukan Undang- Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. 
 
“Sebelumnya Sebanyak 32 orang Disabilitas Tuna Rungu dari GERKATIN Cabang Denpasar mengikuti tes penerbitan SIM D yang kali ini telah dinyatan lulus," ujarnya. 
 
Hal ini tentu telah mengikuti proses pengujian dari wawancara, pemotretan, tes teori dan tes praktek menggunakan sepeda motor. Musantara Yuda juga mengucapkan terima kasih kepada K3S Denpasar, dan Polresta Denpasar yang telah memberikan fasilitas dan pendampingan langsung kepada Disabilitas Tuna Rungu. [rls/dps/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami