search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Curi Kotak Amal, Dihajar Warga Hingga Babak Belur
Jumat, 27 Oktober 2017, 11:00 WITA Follow
image

ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Badung. Ketahuan mencuri kotak amal di salah satu masjid di Jalan Muding Sari Gang II nomor 10X, Banjar Petinga, Kerobokan Kaja, Kuta Utara, Badung, Selasa (24/10) dinihari, apes dialami Kadek Dedy (23). Warga menghajarnya hingga babak belur sebelum diserahkan ke Polsek Kuta Utara. 
 
Polisi masih mengejar satu pelaku lagi, yakni Putu Adi Sudarmayasa (22) yang kabur saat kejadian. 
 
[pilihan-redaksi]
Kasus pencurian kotak amal ini dijelaskan Kanit Reskrim Polsek Kuta Utara, Iptu Putu Ika Prabawa. Menurutnya, aksi pencurian yang dilakukan Kadek Dedy awalnya dipergoki saksi, penjaga masjid. Saksi curiga mendengar ada suara gaduh di masjid. 
 
“Saksi mendengar suara gaduh dan curiga. Saat dicek saksi melihat pelaku sedang mencongkel kotak amal tersebut,” jelas Ika Prabawa, Kamis (26/10) kemarin.
 
Sontak saja, saksi berteriak meminta bantuan warga. Sadar aksinya dipergoki, warga kemudian mengepun dan berhasil menangkap tersangka Kadek Dedy. Warga yang marah karena sering terjadi aksi pencurin menghajar tersangka sebelum diserahkan ke kantor polisi. 
 
“Pelakunya dua orang. Salah seorang pelaku berhasil kabur dan masih kami kejar,” tegasnya. 
 
Setelah diinterograsi, tersangka Kadek Dedy mengaku sudah dua kali melakukan pencurian kotak amal di Masjid bersama salah satu temannya yang berhasil kabur tersebut. Motif tersangka diakui karena tekanan ekonomi dan dia tidak bekerja. Kini, pelaku dan barang bukti sudah diamankan Polsek Kuta Utara guna proses hukum lebih lanjut. [spy/wrt]

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami