search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pendaki Nekat Naik ke Gunung Agung Ternyata Bule Rusia
Kamis, 28 Desember 2017, 14:16 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Setelah ditunggu sekitar 8 jam, pendaki misterius yang naik dari Pasar Agung Desa Sebudi akhirnya turun Gunung setelah sampai di puncak. Pendaki tersebut adalah seorang warga Negara Rusia bernama Evgenii Klepikov (36).
 
Dari pengakuan Bule tersebut, dirinya tinggal di Eco Dive Amed liburan untuk melakukan aktivitas Diving namun karena ada waktu luang, dirinya memutuskan untuk mendaki ke Gunung Agung. 
 
Bule tersebut naik mendaki pada pukul 02.20 wita seorang diri. Diakuinya Situasi Gunung Agung sendiri sebenarnya sudah diketahui dari pemberitaan media. Memang ada rasa takut melakukan pendakian namun karena penasaran dan hobi juga akhirnya memutuskan untuk naik karena memang kesempatan seperti ini tidak datang dua kali.
 
"Kesempatan seperti ini tidak datang dua kali," ungkapnya.
 
Selain itu, pada saat turun Gunung kondisi bule tersebut nampak sangat lelah, bahkan sekujur tubuhnya dipenuhi abu dan sepatunya sampai robek-robek. Namun untuk perlengkapan keamanan terlihat cukup lengkap dibawanya.
Di sisi lain menanggapi hal tersebut, Ketua Pasebaya I Gede Pawana mengatakan akan memasang portal besi di pintu masuk Dusun Sogra, Sebudi, Karangasem dan dikunci. Hal tersebut dilakukan bertujuan agar hal serupa tidak terjadi kembali.
 
"Kita akan pasang portal besi dan dikunci untuk antisipasi orang yang tidak berkepentingan masuk kesini," ujarnya.
 
Hal tersebut dilakukan juga karena ada beberapa prangkat radio seperti repiter yang dipasang diareal tersebut hilang. Selain itu, pihaknya sendiri mengatakan akan berkoordinasi dengan tokoh masyarakat terkait pemasangan portal tersebut.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami