search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
PB Possi Agendakan Buleleng Tuan Rumah Kejurnas Selam Kolam
Jumat, 16 Maret 2018, 08:45 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Beritabali.com.Buleleng, Kabupaten Buleleng kembali dipercaya untuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Kejuaraan Nasional Selam Kolam (Finswimming) di Kolam Renang Nirmala Asri Pidada Banyuasri yang digelar Pengurus Besar Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (PB Possi).
 
[pilihan-redaksi]
Hal ini terungkap saat penjajakan lokasi kegiatan yang dilakukan pada Kamis (15/3) lalu oleh PB Possi dengan Pengurus KONI Kabupaten Buleleng dan sekaligus melihat langsung keberadaan Kolam Nirmala Asri Pidada.
 
Ketua Umum KONI Kabupaten Buleleng, Nyoman Artha Widnyana bersama Ketua Umum Pengprov POSSI Bali, Mayor (L) Bagus Parta Wijaya,SH.M.Hum. mendampingi Kabid Pertandingan PB POSSI Amir Hussain, meninjau dari dekat kondisi kolam renang Nirmala Asri Pidada yang terletak di Kelurahan Banyuasri Kecamatan Buleleng.
 
Kabid Pertandingan PB POSSI Amir Hussain usai melihat beberapa persyaratan tekhnis dan keberadaan kolam mengakui telah sesuai dengan persyaratan sebagai kolam renang internasional, namun demikian masih memerlukan beberapa perbaikan.
 
“Sangat potensial dan baik sekali, apalagi sudah sepuluh lintasan, persyaratan itu untuk kolam renang internasional ada sepuluh lintasan, cuma kita benahi kedalaman saja, kedalaman itu kita tinggikan, bisa, bisa memenuhi syarat, jadi untuk internasional kita sudah memenuhi syarat,” ungkap Amir Hussain.
 
Kegiatan lain yang juga akan dilakukan setelah mengelar Kejuaraan Nasional Selam Kolam (Finswimming), PB Possi juga akan mengelar Indonesia Open dengan memanfaatkan Kolam Renang Nirmala Asri Pidada dan Pantai Lovina.
 
“Kita tunjukan nanti kalau memang kita siap, kita akan mengadakan Indonesia Open disini, untuk nomor kolam, mudah-mudahan pemerintah bali mendukung untuk sedikit-sedikit pembenahan dari fasilitas yang ada disini, apalagi juga dengan perairan laut yang sangat memenuhi syarat,” ujar Kabid Pertandingan PB POSSI Amir Hussain.
 
Hal senada diungkapkan Ketua Umum Pengprov POSSI Bali, Bagus Parta Wijaya dimana Bali dipercaya sebagai penyelenggara Kejurnas Finswimming kelompok umur yang direncanakan pada bulan mei mendatang, bahkan setelah kejuaraan nasional itu, PB Possi juga telah merencanakan akan mengelar Kejuaraan Indonesia Terbuka Selam Kolam (Finswimming) di Kolam Renang Nirmala Asri Pidada Banyuasri. 
 
“Provinsi Bali ditunjuk sebagai penyelenggara Kejurnas Finswimming sehingga Possi Bali menunjuk Buleleng sebagai tuan rumah untuk pelaksanaan kejurnas tersebut yang akan dilaksanakan pada bulan mei ini, apalagi Buleleng telah memiliki fasilitas kolam renang internasional,” ungkap Bagus Parta.
 
[pilihan-redaksi2]
Ketua KONI Kabupaten Buleleng Artha Widnyana mengakui keberadaan Kolam Renang Nirmala Asri Pidada Banyuasri telah tercatat secara nasional sebagai kolam renang yang dapat dipergunakan dalam berbagai event tingkat dunia. “Memang, kolam renang ini telah diketahui memiliki standar secara internasional, namun ini baru rencana untuk bisa melakukan kejurnas di buleleng,” paparnya.
 
Selain mengelar Kejuaraan Nasional Selam Kolam (Finswimming), Pengurus Besar Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (PB Possi) pada akhir bulan april hingga awal mei mendatang juga merencanakan dua kegiatan nasional lainnya, diantaranya Penataran Pelatih Selam Jenjang P1 dan Penataran Wasit Selam Jenjang W1. (bbn/tha/rob)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami