search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Runner Up Indonesian Idol, Jalan Terbuka Lebar Bagi Abdul di Label Rekaman
Sabtu, 5 Mei 2018, 17:55 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com.Denpasar, Juara Runner Up Indonesian Idol 2018, Abdul kembali ke kota tinggalnya di Denpasar, Bali. Temu kangen bersama penggemar dan sahabatnya di Bali, Abdul sedang bersiap menuju perhelatan karirnya yang terbuka lebar di jalur label rekaman.
 
[pilihan-redaksi]
"Saat ini setelah menjuarai Idol ke-9 jalan saya semakin terbuka lebar dan saya sedang menjajaki kontrak dengan label untuk membuat proyek musik atau album," ungkapnya saat jumpa pers konser kemenangan Runner-Up Indonesian Idol di Denpasar, Sabtu (5/5).    
 
Pria yang bernama lengkap Ahmad Abdullah Baladjamatau ini mengamini jalan yang dialuinya untuk menjadi juara tidak mudah butuh kemandirian dan kerja keras. Karena, dalam kompetisi ajang pencarian bakat itu tidak mengenal asal atau perwakilan darimana, tetapi lebih menekankan kualitas individu. Namun demikian, ia tetap bangga turut membawa nama Bali, Denpasar khususnya sebagai tempat tinggalnya dan Kupang dimana dirinya berasal.
 
[pilihan-redaksi2]
Selama berada di karantina Indonesia Idol, Abdul yang kelahiran Kupang 31 Mei 1990 ini sempat merindukan kehidupan di Bali yang penuh refleksi. Bersama teman-temannya ia kerap nongkrong di beberapa tempat sembari bercanda gurau lepas dengan bahasa yang khas ke-bali-an. Tentunya selain itu juga kuliner khas Bali seperti Sate Lilit Panjer yang sering ia kunjungi.
 
Dari inspirasi kedaerah inilah, ia terdorong untuk memasukkan unsur instrumen tradisional dalam proyek musik yang ia kerjakan ke depan. Entah kemudian akan menambah unsur gamelan atau alat musik tradisional lainnya, namun yang jelas ia juga tertarik untuk berkolaborasi dengan artis lokal Bali dalam menggarap lagu berbahasa Bali.
 
"Terinspirasi dari rekan Eka Idol yang menggunakan intro gamelan dalam lagunya, saya terpikir untuk memasukkan unsur tradisonal Bali dalam proyek musik saya nantinya," sebut penyanyi yang tampil di sebuah cafe di Legian itu dan lolos dalam audisi pertama kali di Indonesian Idol dengan mengusung lagu 'Lost Star' dari Adam Levine. (bbn/rob)

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami