search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Angin Puting Beliung Mementalkan Atap Dapur Seorang Warga di Karangasem
Senin, 23 Juli 2018, 13:30 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com, Karangasem. Usai gelombang dan ombak tinggi menerjang pesisir desa Seraya yang menyebabkan kerusakan pada puluhan Perahu milik nelayan, kini muncul angin puting beliung mementalkan setengah atap bangunan dapur sejauh 20 meterwarga desa Bunutan, Abang, Karangasem pada Senin (23/7).
 
[pilihan-redaksi]
Warga tersebut diketahui bernama I Made Mudiasa (38) asal Banjar Dinas Bangle desa Bunutan Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem. Waktu itu sekitar pukul 01.30 wita dini hari, Mudiasa mendadak terjaga lantaran tiba-tiba mendengar suara angin yang sangat kencang disertai suara gemuruh seperti pohon tumbang dari tempat tidurnya.
 
Spontan, Mudiasa langsung keluar rumah untuk memastikan suara tersebut. Awalnya, ia mengira suara tersebut karena ada pohon yang tumbang. Pasalnya di dekat rumahnya juga terdapat pohon besar. Namun setelah dilihat rupanya pohon besar tersebut masih berdiri kokoh. Setelah tidak mendapati sesuatu terjadi, Mudiasa lantas kembali bergegas menuju kamarnya, namun saat berbalik dan berjalan beberapa langkah disanalah dirinya melihat setengah atap bagian utaranya sudah hilang.
 
Pagi harinya, sekitar pukul 05.30 wita, Mudiasa langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Kelian Banjar setempat yang diteruskan kepada Kepala Desa serta Babinkamtibmas. Setelah dilakukan pencarian atap dapur yang hilang tersebut rupanya terpental sejauh 20 meter mendarat di arel Pura Paibon.
 
Beruntung dalam insiden angin puting beliung tersebut tidak sampai menimbulkan korban, pemilik rumah hanya mengalami kerugian materiil diprakirakan sekitar Rp5 juta. (bbn/igs/rob)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami