search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
BMKG Prediksi Cuaca Hujan Ringan, Waspadai Gelombang Laut Setinggi 2 Meter
Sabtu, 18 Agustus 2018, 12:31 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com,Denpasar. BMKG Wilayah III Denpasar memprediksi selama 3 hari kedepan yakni dari 18-20 Agustus 2018  cuaca di wilayah Bali secara umum berawan terdapat potensi hujan ringan pada pagi dan siang hari di Bali bagian barat, tengah, Selatan dan Timur.
 
[pilihan-redaksi]
Kepala Balai Besar Meteorologi Klimatologo dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar, DRS. M Taufik Gunawan Dipl. SEIS menyatakan angin umumnya bertiup dari arah timur-Tenggara dengan kecepatan berkisar antara 8-36 Km/jam. Tinggi gelombang laut di perairan utara Bali berkisar antara 0,25-1,25 meter di perairan selatan Bali berkisar antara 0,75-3 meter, di selat Bali berkisar antara 0,5-3 meter dan di Selat Lombok berkisar antara 0,5-3 meter. Suhu udara berkisar antara 21-30 derajat celcius dengan kelembaban udara berkisar antara 60-95%.
 
 
BMKG mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai potensi tinggi gelombang laut mencapai 2.0 meter atau lebih di Selat Bali, Selat Badung, Selat Lombok dan Samudera Hindia Selatan Bali. BMKG juga menghimbau masyarakat nelayan dan pelaku kegiatan wisata bahari agar memperhatikan tinggi gelombang laut yang dapat mencapai 2 meter atau lebih di sekitar perairan selatan Bali.
 
Kondisi ini, menurutnya disebabkan sebagian besar wilayah Bali sudah memasuki musim kemarau, adanya perubahan arah dan kecepatan angin di sekitar Bali bagian selatan pada lapisan permukaan hingga ketinggian 3.000 meter yang memungkinkan adanya pengangkatan massa udara menjadi awan-awan hujan. Massa udara basah terkonsentrasi pada lapisan permukaan hingga lapisan 850 milibar (1.500 meter). (bbn/rls/rob) 

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami