search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Angin Puting Beliung di Klungkung Akibatkan Sejumlah Bangunan Rusak dan Roboh
Sabtu, 16 Februari 2019, 11:45 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KLUNGKUNG.

Beritabali.com, Klungkung. Puting beliung yang disertai hujan lebat bertempat di kecamatan Banjarangkan, kabupaten Klungkung pada hari Jumat (15/2) malam mengakibatkan beberapa bangunan mengalami rusak berat hingga ringga serta roboh di wilayah banjar Sema Agung dan Banjar Belimbing.
 
[pilihan-redaksi]
BPBD Klungkung dalam keterangannya menyatakan peristiwa yang terjadi dalam rentang waktu pukul 20.30 Wita hingga 22.30 Wita  di wilayah banjar Sema Agung terdapat 4 bangunan terkategori rusak berat diantaranya Bale Piasan di Pura Melanting bajar Sema Agung, pelinggih Dewi pada salah satu warga beranama Dewa Ayu Armini Ambruk, berikutnya Piasan panggungan dan Pelinggih Segara Merajan Agung seorang warga bernama Dewa Mudana serta rangka atap jebol pada pemilik rumah beranama Dewa Ketut Sibang.
 
 
Salah satu yang terparah adalah kondisi Bale Piasan ambruk dan tembok penyengker KL 15 meter jebol di Pura Dalem Tampuagan. Sementara, 11 terdampak Puting Beliung lainnya hanya mengalami rusak ringan dimana atap genteng bangunan bergeser.
 
Untuk di banjar Belimbing hanya terdiri 1 kejadian yakni agarasi ambruk menimpa 2 unit kendaraan pada pemilik rumah bernama I Wayan Senopati. Untuk penanganannya tim BPBD Klungkung bersama Tagana Dinas Sosial Klungkung, PMI Klungkung, Babinsa dan Babinkamtibmas, Perbekel Desa Tusan berserta Kadus mendatangi lokasi dan melakukan kajian cepat serta berkoordinasi dengan pihak lain. Sampai saat ini, BPBD Klungkung memberi bantuan berupa 8 buah terpal (PMI). (bbn/rls/rob)

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami