search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Video Cahaya di Puncak Kawah Gunung Agung, Terkonfirmasi Hanya Kilatan Petir
Kamis, 21 Maret 2019, 09:15 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com, Karangasem. Bertepatan dengan puncak Karya Ida Bhatara Turun Kabeh di Pura Agung Besakih mendadak viral di media sosial sebuah potongan rekaman video CCTV pemantauan Gunung Agung yang merekam sebuah penampakan cahaya menyerupai sebuah ledakan tepat di atas Puncak Gunung Agung.
 
[pilihan-redaksi]
Setelah dikonfirmasi langsung kepada pihak terkait dalam hal ini petugas pos pemantauan Gunung Api Agung yang berada di Kecamatan Rendang, Karangasem, 
 
Kabar viralnya video fenomena cahaya yang tersebar di sejumlah media sosial tersebut rupanya sudah mendapat atensi dari petugas pos pemantauan Dijelaskan Nurul Husaeni, salah seorang petugas pos pantau.
 
Ketika ditanya mengenai video tersebut ia mengatakan bahwa cahaya itu berasal dari kilatan petir sama sekali bukan berasa dari Gunung Agung. "Iya tadi saya sudah lihat di beberapa grup, soal cahaya itu, bukan berasal dari Gunung Agung tapi berasal dari kilatan petir," ujarnya.
 
Terkait kenapa cahaya tersebut bisa muncul pas di atas puncak kawah Gunung Agung,  menurut Husaeni kemungkinan sudut pengambilan gambar dari posisi kilatan sejajar dengan puncak Gunung hanya saja dari pantauan sudut yang lain kilatan cahaya itu tidak tepat berada di Puncak Gunung. (bbn/igs/rob)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami