search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Caleg Perempuan Tabanan Ungkap Praktek Penggelembungan Suara di TPS
Jumat, 3 Mei 2019, 23:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Beritabali.com, Tabanan. Seorang calon legislatif perempuan PDI Perjuangan (PDIP) di Tabanan dari daerah pemilihan Kecamatan Tabanan-Kerambitan, Ni Made Rai Santini menemukan adanya dugaan penggelembungan suara di sejumlah TPS
  
[pilihan-redaksi]
“Kami menemukan bukti-bukti dugaan penggelembungan suara,” kata ketua tim pemenangan Rai Santini, I Nyoman Sukariarta, Jumat, (3/5).
 
Ia menjelaskan akibat dugaan terjadinya penggelembungan suara tersebut, calon legislative I Made Rai Santini mengalami kekalahan perolehan surat suara dari calon I Ketut Arsana Yasa.
 
“Di TPS 008 Desa Blumbang kami menemukan suara caleg nomor urut 1 dengan jumlah perolehan 11 suara, masuk ke calon nomor urut 2  Ketut Arsana Yasa sehingga menguntungkan Arsana Yasa calon nomor urut 2,” jelasnya. 
 
[pilihan-redaksi2]
Begitu juga di TPS 009 Desa Sembung Gede, pihaknya menemukan suara partai tertukar ke suara caleg nomor urut 2 sehingga menguntungkan caleg  nomor urut 2 tersebut.  
 
Selain itu di TPS 010 Desa Sudimara pihaknya menemukan perbedaan suara yang sah di C1 berjumlah 245 yang seharusnya 252.  Di TPS 003 Desa Sudimara pihaknya menemukan hasil pleno dengan C1 berbeda, di TPS 002 Desa Sudimara pihaknya menemukan jumlah suara partai PDI Perjuangan dan calon berbeda di C1 jumlahnya 215 seharusnya 220 sehingga terindikasi ada penggelembungan suara. “Kami sudah siap dengan data,” jelasnya. 
 
Sementara itu, Ni Made Rai Santini meminta kepada partainya agar bersurat ke KPU sehingga bisa membuka C1 Plano pada rapat pleno di tingkat kabuapten  hari Minggu tanggal 5 Mei 2019. 
 
“Saya hanya meminta keadilan, kalau pun nanti C1 plano di buka memenangkan Arsana Yasa, saya legowo,” ujarnya. (bbn/tab/rob)

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami