search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sasar Timur Tengah, Dispar NTB Promo Wisata Religi dan Pasar Umroh
Kamis, 9 Mei 2019, 19:30 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Beritabali.com, Lombok. Menghitung pasar umroh yang besar dari Timur Tengah, dan untuk menggalakkan wisata halal, Dinas Pariwisata Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggandeng Asosiasi Pariwisata (ASITA) dan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB untuk promosi. 
 
[pilihan-redaksi]
Salah satunya lewat Event Festival Khazanah Ramadhan 2019, dipusatkan di Islamic Centre Masjid, Mataram Lombok, 5 Mei hingga 4 Juni 2019. Sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di dunia, dengan penghargaan 'World's Best Halal Tourism', Dispar NTB berusaha memikat kunjungan wisatawan Timur tengah lewat kegiatan Islami selama bulan Ramadhan. 
 
"Menghitung pasar umroh yang besar dari Timur Tengah, ini harus dikelola. Karena pasar umroh yang luas," demikian dijelaskan Kadispar NTB, H Lalu Muhamad Fauzal, Rabu (8/5). 
 
Sementara Ketua BPPD, Anita Achmad menegaskan sudah melakukan komunikasi dengan ASITA pusat untuk membahas hal ini. "Salah satunya membahas wisata umroh direct fligt, penerbangan langsung dan tidak lagi lewat Jakarta," demikian Anita. 
 
Di sisi lain, Dewantoro Umbujoka Ketua ASITA NTB menerangkan, pasca gempa pariwisata pulau Lombok melesu. Pengaruh harga tiket yang tidak jelas, memperparah kondisi ini. "Mengacu konsep wisata religi, kegiatan ini dikemas untuk meningkatkan wisata NTB," jelas Umbujoka. (bbn/tri/rob)
 

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami