search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Usai Melahirkan, Perempuan Asal NTT Buang Bayinya di Tempat Sampah
Sabtu, 25 Mei 2019, 08:39 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Seorang perempuan berinisial SBK (25) asal Nusa Tenggara Timur (NTT) diringkus Tim Opsnal Reskrim Polsek Kuta, setelah membunuh jabang bayinya yang baru lahir. 
 
[pilihan-redaksi]
Jenazah bayi malang itu dibuang di tempat sampah di depan kamar kosnya di Jalan  Bisma Gang Jatisari, Legian, Kuta, Jumat (17/5). Kasus ini terbongkar berdasarkan keterangan saksi Jufri (43) salah seorang penghuni kos setempat. Saksi asal Sumenep, Jawa Timur, kaget melihat benda terbungkus kain di tempat sampah, pada Jumat (17/5) 22.30 Wita.
 
Saksi Jufri memberanikan diri membuka bungkusan tersebut. "Setelah dibuka kainnya, ternyata mayat bayi laki-laki," kata sumber.
 
Penemuan mayat bayi tersebut lalu dilaporkan ke Polsek Kuta. Tim Opsnal Polsek Kuta langsung ke TKP dan melakukan penyelidikan. Polisi mencurigai pelaku pembuang bayi tinggal tak jauh dari lokasi. Sejumlah penghuni kos diinterogasi dan salah seorang saksi penghuni kos mengaku sempat mendengar tangis bayi, tapi sebentar dan langsung hilang.
 
[pilihan-redaksi2]
Petugas kepolisian terus mendalami keterangaan saksi tersebut dan sumber tangis bayi itu di kamar SBK. Selanjutnya pihak kepolisian menginterogasi SBK.
 
Awalnya dia mengelak, tapi setelah diinterogasi lebih dalam, akhirnya  mengakui perbuatannya. "Pelaku mengakui jenazah bayi itu adalah anaknya baru lahir. Selanjutnya SBK dibawa ke Mapolsek Kuta," ungkap sumber.
 
Kanitreskrim Polsek Kuta Iptu I Putu Ika Prabawa yang dikonfirmasi wartawan mengatakan  pelakunya sudah ditahan. "Bayi dibunuh dengan cara dicekik. Nanti kami rilis pengungkapan kasus ini," katanya Jumat (24/5). (bbn/Spy/rob)

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami