search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kebakaran Hutan Lereng Gunung Agung, Sore Ini Terpantau Bertambah Jadi 3 Titik Api
Kamis, 12 September 2019, 16:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com, Karangasem. Jumlah titik api kebakaran hutan lindung di lereng Gunung Agung terus bertambah.
 
[pilihan-redaksi]
Sebelumnya, saat terpantau kembali terjadi kebakaran hutan pada Rabu (12/09/2019) terdapat dua titik api. Namun Kamis (13/09/2019) sore satu titik api kembali muncul, sehingga total menjadi tiga titik api.
 
Informasi yang diperoleh, dari 3 titik api, 2 titik diantaranya berada di wilayah hutan lindung Dusun Belong, Satu titik lagi berada di wilayah Dusun Pucang, Desa Ban, Kecamatan Kubu, Karangasem.
 
"Siang ini dari hasil pemantauan, ada tiga titik api berada diketinggian antara 1.200 sampai 1.500 Mdpl," kata Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa.
 
Berdasarkan hasil pemantauan BPBD, dugaan sementara titik api kembali muncul akibat adanya bara api sisa kebakaran hutan beberapa hari yang lalu tertiup angin kemudian terbang dan jatuh di areal rumput atau semak kering sehingga kebakaran hutan kembali terjadi. Sementara itu, untuk proses pemadaman sendiri belum bisa dilaksanakan lantaran situasi dan kondisi medan yang susah dijangkau.
 
"Kita masih menunggu informasi dari KRPH Daya mengingat titik api masih jauh dari pemukiman dan saat ini hanya dilakukan pemantauan saja," terang Arimbawa. (bbn/igs/rob)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami