search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pembatalan Wisman Tiongkok ke Bali Kini Tembus 20 Ribu Orang
Senin, 3 Februari 2020, 17:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Wabah virus corona di Tiongkok atau China yang kini telah menelan korban lebih dari 300 orang berdampak pada kunjungan wisatawan ke Bali. Hingga saat ini sudah 20 ribu wisatawan asal tiongkok yang batal berkunjung ke Bali.

[pilihan-redaksi]
Kepala Dinas Pariwisata Bali, Putu Astawa mengatakan hingga saat ini pihaknya masih mengumpulkan data terkait pembatalan kunjungan wisatawan asal tiongkok ke Bali.

"Hingga hari Senin (03/02/2020), diperoleh data sebanyak 20 ribu wisatawan asal tiongkok sudah dinyatakan batal berkunjung ke Bali, Pembatalan kunjungan ini setelah adanya larangan dari pemerintah tiongkok bagi warganya untuk berpergian ke luar negeri," ungkap Putu Astawa.

Selain itu, lanjutnya, pemerintah Indonesia mulai 5 Februari juga melarang kunjungan wisatawan maupun warga tiongkok ke Indonesia sementara waktu untuk mencegah penyebaran virus corona yang mematikan.

Untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran virus corona dari Wuhan, Tiongkok, pihak Dinas Pariwisata Bali telah melakukan rapat koordinasi pihak instansi terkait termasuk dengan Wakil Gubernur Bali pada hari Senin (03/02/2020).

Rapat lebih fokus membahas adanya larangan sementara kunjungan warga maupun wisatawan tiongkok ke Bali dan sosialisasinya kepada kalangan biro perjalanan wisata di Bali.

Meski tidak pernah mengeluarkan larangan berwisata terhadap wisatawan tiongkok, namun Dinas Pariwisata Bali menyatakan akan mengikuti semua kebijakan pemerintah pusat di Jakarta, termasuk melarang untuk sementara waktu kunjungan wisatawan asal tiongkok ke Bali.
 

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami