search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tanggapan Geredeg Soal PDIP Bali Bakal "Bombardir" Karangasem di Pilkada 2020
Kamis, 19 Maret 2020, 12:30 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Bupati Karangasem Periode 2005-2015, I Wayan Geredeg berharap agar masyarakat Karangasem dapat bijak memilih pemimpin Karangasem lima tahun ke depan. 

[pilihan-redaksi]
Hal ini diungkapkannya menanggapi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Bali yang menyatakan sikap akan habis-habisan untuk memenangkan Pilkada 2020 di Kabupaten Karangasem. Bahkan partai dengan jargon satu jalur ini optimis akan melibatkan tim multi nasional untuk menggempur Karangasem.  

Ia berpesan agar masyarakat tetap mengukur kompetensi calon Kepala Daerah dalam Pilkada 2020, September mendatang. 

"Mudah-mudahan masyarakat semakin cerdas. Itu kuncinya, biar tidak mereka terbawa kepentingan sesaat, masak kita bawa seperti itu daerah kita. Itu jadi catatan, tolong jangan terpleset dalam kondisi sperti ini," ujarnya saat ditemui dalam pelantikan pengurus Lemkari Kota Denpasar, Rabu (18/3) di Denpasar.

Berbekal pengalaman memimpin Karangasem selama dua periode, ia mengatakan bahwa secara spesifik, Karangasem membutuhkan pemimpin yang berlatarbelakang wirausaha. Ini penting dilakukan untuk memaksimalkan potensi Karangasem yang saat ini banyak mati suri. 

"Karena (Karangasem) beda dengan daerah yang pendapatannya tinggal menunggu. Padahal potensi di Karangasem besar kok, tidak kalah potensi Karangasem di Bali," terang politikus Golkar dari Karangasem itu. 

Antara lain, galian C, sektor pariwisata, sektor pertanian dan sektor peternak. Bahkan, kata dia, populasi tertinggi ternak sapi di Bali yakni Karangasem. 

"Masyarakat sudah harus melihat, siapa yang kira-kira mampu untuk membawa perubahan lebih baik ke depan. Sebagai pimpinan yang punya interpreneurship, kaitan dengan memajukan daerah," ungkapnya. 

Ditanya soal kualitas nama-nama calon Kepala Daerah di Karangasem saat ini, ia enggan menanggapi. 

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami