search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pusat Penanganan Covid-19 di Bali, RS PTN Unud Mulai Beroperasi 7 April
Kamis, 9 April 2020, 11:00 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Dalam penanggulangan dan penanganan Covid-19, Pemprov Bali berencana menjadikan RS PTN Unud sebagai Pusat Penanganan COVID-19 dan hingga kini telah beroperasi tanggal 7 April 2020.

Gubernur Bali Wayan Koster  yang bertindak selaku Ketua Gugus Tugas Pelaksana Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali mengatakan jumlah kamar yang sudah disiapkan untuk merawat pasien positif sebanyak 9 kamar. Nantinya, kata dia, akan ditambah jumlah kamar yang sedang disiapkan untuk pasien positif sebanyak 40 kamar dengan 65 tempat tidur. 

"Ditambah jumlah kamar yang sedang disiapkan untuk PDP sebanyak 32 kamar dimana 1 kamar dengan 1 tempat tidur,"sebutnya dalam keterangan pers pada Rabu (8/4) petang di Rumah Jabatan Jaya Sabha, Denpasar.    

Koster juga menambahkan RS PTN Unud akan disiapkan Dokter Spesialis, Dokter Umum, dan Perawat sesuai kebutuhan.  Penanganan COVID-19 di RS PTN Unud didanai dari APBD Semesta Berencana Provinsi Bali tahun 2020.

Dengan mulai berfungsinya RS PTN Unud maka pasien PDP dan pasien positif COVID-19 yang baru tidak lagi dirawat di RSUD Kabupaten/Kota, agar penyebaran COVID-19 semakin terkendali. Sedangkan pasien positif yang berat akan dirawat di RSUP Sanglah. 

"Dengan demikian bisa kita lokalisir, dan tidak jadi beban Kabupaten/kota di Bali," ujarnya.

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami