search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tabanan Siapkan Tempat Isolasi Bagi Pasien Covid-19 Tanpa Gejala
Jumat, 16 Oktober 2020, 22:50 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Pemkab Tabanan akan menyiapkan tempat khusus bagi pasien dengan gejala ringan atau tanpa gejala. 

Kepala Dinas Kesehatan Tabanan, dr Nyoman Suratmika mengatakan, isolasi terpadu ini telah disiapkan sejak Senin (12/10) sebanyak 100 tempat tidur.

“Tempat isolasi yang disiapkan adalah salah satu hotel di wilayah Kota Denpasar,” katanya Jumat (16/10). 

Nantinya, jika ada warga Tabanan yang terkonfirmasi positif tanpa gejala maupun gejala ringan akan diisolasi di hotel itu. Bahkan untuk mendukung mereka yang tengah menjalani masa isolasi, juga telah disiapkan empat tenaga kesehatan (Nakes) di tempat karantina mandiri tersebut, secara bergilir per-shift sebanyak dua orang. Tugasnya memantau dan merawat warga Tabanan yang menjalani isolasi di hotel

"Satu orang satu kamar, kecuali jika mereka satu keluarga seperti suami istri atau orang tua dan anaknya," ujar Suratmika.

Mereka yang berjaga tidak harus memakai Alat Pelindung Diri (APD) lengkap selama di hotel, kecuali jika melakukan kontak secara langsung. 

"Mereka yang di diisolasi ini tidak keluar dari kamar. Jika butuh sesuatu tinggal menelepon dari kamar. Kecuali memang perlu tindakan langsung, barulah tenaga kesehatan memakai APD lengkap," jelasnya. 

Sementara itu terkait dengan perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Tabanan, hingga data terbaru Jumat (16/10) sore, seperti disampaikan Koordinator bidang informasi publik Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tabanan I Putu Dian Setiawan, jumlah kasus baru sebanyak tujuh orang, dan jumlah pasien sembuh sebanyak sebelas orang. 

Dengan tambahan kasus tersebut, total positif Covid-19 di Tabanan sebanyak 716, dengan rincian sembuh 632 orang, meninggal 32 orang dan masih dalam perawatan sebanyak 52 orang.

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami