search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pelipat Surat Suara Atur Jarak Sesuai Protokol Kesehatan
Jumat, 13 November 2020, 22:30 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Pada hari pertama pelipatan surat suara, KPU Tabanan telah melipat 75.723 surat suara. 

Sementara itu, jumlah yang rusak sebanyak 68 lembar. Pada Jumat, (13/11) KPU tabanan mulai melakukan pelipatan surat suara. Sebanyak 374.436 surat suara akan dilipat selama empat hari.  

KPU Tabanan membayar Rp75 setiap surat suara yang terlipat. Untuk mencegah terjadinya penularan virus covid-19 di klaster Pilkada, pihak penyelenggara membatasi jumlah pelipat suara dan memberlakukan jaga jarak antar mereka. 

Pantauan di lokasi, bertempat di GOR Debes Tabanan, sebanyak 50 orang yang sudah terdaftar mulai mengerjakan pelipatan surat suara tahapan pilkada serentak.

Kepala divisi teknis pelaksaan Pilkada Tabanan, Ni Luh Made Sunadi mengatakan, jumlah pelipat surat suara sebanyak 50 orang ini sudah sesuai dengan skema protokol kesehatan.

“Dalam melakukan pelipatan suara jumlah 50 orang yang berkerja sudah di atur jaga jarak satu pelipat dengan pelipat yang lain, hal ini untuk mencegah penularan virus covid-19,” ujarnya.

Ia menambahkan, jumlah tersebut sangat sedikit jika dibandingkan sebelum masa pandemi covid-19 yang biasanya dalam melakukan pelipatan surat suara mereka bisa berkelompok sampai 4 orang, kini pelipat surat suara cukup satu orang.

“Satu orang pelipat surat suara disediakan satu matras yang khusus digunakan untuk satu orang. Mereka tidak boleh pergi kemana-mana selama mengerjakan pelipatan surat suara tersebut, kecuali ke kamar kecil,” ujarnya.

Sementara itu, selain mengatur jalannya skema prokes pada pelipat surat suara, pihak penyelenggara pilkada juga menyediakan tempat cuci tangan di pintu masuk gedung koni dan setiap yang akan masuk ke gedung tersebut wajib menggunakan masker dan wajib di ukur suhu tubuhnya.

Dalam Pilkada Tabanan berkompetisi dua pasangan calon, nomor satu adalah Komang Gede Sanjaya berpasangan dengan I Made Edi Wirawan yang diusung oleh PDIP dan Gerindra, sedangkan pasangan calon nomor urut dua yakni Anak Agung Ngurah Panji Astika dan Dewa Nyoman Budiasa yang diusung oleh partai Golkar, Hanura dan Demokrat. 

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami