search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gelar Pekan Kebudayaan Daerah Rebut Trofi Gubernur
Selasa, 24 November 2020, 11:10 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Menyambut dan memeriahkan hari ulang tahun Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) ke-62 Desember mendatang, dan Pekan Kebudayaan Nasional, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) bersama Komite Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI) menggelar Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) dalam bingkai 'Gelar Budaya NTB Gemilang'. 

Rangkaian kegiatan PKD yang digelar mulai tanggal 23 sampai 28 November 2020 tersebut untuk memperebutkan Trofi Gubernur NTB. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis Dikbud) NTB, Dr H Aidy Furqan M Pd, Senin (23/11) menjelaskan, ada 10 mata lomba yang akan digelar selama seminggu ke depan. 

Kegiatan dilaksanakan di halaman Kantor Disdikbud NTB. Berbagai kegiatan pembukaan seperti Gelar Budaya NTB Gemilang, Gebyar SMK, Gebyar SMA, Gebyar PK-PLK, Pameran Karya, pagelaran seni, gelar seni tari, musyawarah kebudayaan akan disiarkan langsung oleh media RRI. Selain itu juga diselenggarakan Bimtek Penciptaan Tari, dan Liga Hadang bersama KPOTI.

"Saya berharap rangkaian  kegiatan yang akan digelar selama seminggu ke depan untuk memperebutkan Trofi Gubernur ini berjalan sesuai rencana," harap Kadis Aidy Furqan. 

Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah yang hadir membuka kegiatan Gelar Budaya NTB Gemilang, dalam kesempatan ini merespon baik atas inisiasi, terobosan dan kekompakan yang ditampilkan oleh Disdikbud NTB. Karena menurutnya, kegiatan Gelar Budaya ini merupakan proses penyadaran untuk selalu berinovasi di tengah Covid-19.

Selain itu Gubernur Zul berharap kepada para Kepala Sekolah agar senantiasa menggunakan produk-produk asli daerah. Menurutnya, sudah banyak produk hasil karya SMA, SMK, dan SLB di NTB.

Reporter: Kominfo NTB



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami