search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Terima Vaksin Covid-19, Wapres Maruf Amin: Mohon Doanya
Rabu, 17 Februari 2021, 13:35 WITA Follow
image

bbn/Setwapres

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Wakil Presiden Maruf Amin menjalani vaksinasi Covid-19 produksi Sinovac di rumah dinasnya, Jakarta Pusat, Rabu (17/2/2021). 

"Hari ini insyaallah saya divaksin. Selama ini saya belum divaksin karena menunggu apakah yang di atas 59 tahun itu boleh apa tidak, selama ini belum ada konfirmasi," kata Maruf dalam sebuah rekaman video yang dikutip Suara.com.

Selama ini, Maruf belum bisa mengikuti program vaksinasi baik pada gelombang pertama maupun kedua seperti yang dilakukan Presiden Joko Widodo. Hal tersebut dikarenakan faktor usia Maruf yang masuk dalam kategori lanjut usia atau lansia.

Sebelumnya, ia harus menunggu pihak dokter kepresidenan untuk melakukan penelitian terlebih dahulu apakah vaksin Covid-19 Sinovac diperbolehkan diberikan kepadanya.

"Nah sekarang ini sesuai dengan janji saya kalau sudah memang untuk yang lanjut usia seperti saya bisa divaksin sesuai aturan dan juga hasil penelitiannya menunjukkan bahwa itu bisa dilakukan. Saya sejak awal memang siap divaksin sesuai dengan program yang sudah ditetapkan pemerintah," ujarnya.

Mantan ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu pun meminta doa kepada seluruh masyarakat agar proses vaksinasinya berjalan dengan lancar.

Dalam kesempatan itu, Maruf didampingi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Ketua Satuan Tugas Penanganan (Satgas) Covid-19.

"Karena itu ketika ini sudah ada konfirmasi dan klarifkasi maka mudah-mudahan insya allah tidak ada hambatan-hambatan lain, sebentar lagi saya akan melaksanakan vaksin, mohon doanya," tuturnya.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami