search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kapal Meledak di Pelabuhan, Nahkoda Dan ABK Terluka
Sabtu, 13 Maret 2021, 13:50 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Kapal Meledak di Pelabuhan, Nahkoda Dan ABK Terluka

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Kapal motor yang bersandar di Pelabuhan Brakas, Kecamatan Raas, Kabupaten Sumenep, Madura tiba-tiba meledak, Sabtu (13/3/2021) pagi. Nahkoda dan tiga ABK (anak buah kapal) dilaporkan terluka.

Salah seorang warga, Edy Agus Winardi menduga ledakan itu bersumber dari tabung gas.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya saja, lima orang ABK (anak buah kapal) mengalami luka-luka dan sekarang di rawat di Puskesmas Raas," kata Edy, dikutip dari timesindonesia.co.id media jejaring suara.com, Sabtu. 

Terpisah, Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti S mengatakan, peristiwa kapal meledak itu terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, kapal kayu motor bernama Sumber Barokah dan dinahkodai Nosra (40) warga asal Desa Brakas Barat, Dusun Brakas, Raas, Sumenep itu dalam keadaan rusak dan bersandar di Pelabuhan Brakas

Ia melanjutkan, saat hendak memperbaiki kapal, nahkoda meminta salah satu ABK Syaiful memasak kopi. Sedangkan dua ABK lainnya, Hosen dan Adi, membantu nahkoda memperbaiki mesin kapal. 

"Saat itulah ledakan itu terjadi. Jadi hasil penyelidikan Polsek Raas itu diduga akibat tabung gas 5 kilogram," ujarnya.

Kekinian, masih kata dia, keempat korban telah mendapatkan penanganan medis.

"Luka bakar, ada juga yang robek dan memar juga memar di bagian punggung. Keempatnya itu dari Desa Brakas semua," jelasnya.(sumber: suara.com)


 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami