search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
12 Warga Terciduk Akan Mudik ke Jawa Gunakan Perahu
Rabu, 12 Mei 2021, 21:00 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Sebanyak 12 orang yang terdiri dari 10 dewasa dan 2 anak-anak yang berencana menyeberang ke pulau Jawa mengunakan perahu berhasil digagalkan Sat Pol Air Polres Buleleng.

Mereka ditemukan di rumah Samsuri alias Suri di Dusun Teluk Terima, Desa Sumberklampok Kecamatan Gerokgak Buleleng dengan membawa 5 sepeda motor.

“Begitu mendapatkan informasi adanya penampungan warga masyarakat di rumah Samsuri Alias Suri yang beralamat di Banjar Dinas Teluk Terima Desa Sumberkelampok akan mudik melalui jalur tikus penyebrangan dengan perahu dengan tujuan ke Pulau Jawa, satuan Pol Air Polres Buleleng yang bertugas di Pos Teluk Terima didampingi Bhabinkamtibmas langsung mendatangi rumah Samsuri,” ungkap Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya, Rabu (12/5/2021).

Kasubag Humas Sumarjaya yang mendampingi Kasat Pol Air AKP Wayan Parta, S.H., juga menegaskan pengecekan yang dilakukan menemukan sejumlah orang di rumah Samsuri yang tidak memiliki kekerabatan sehingga dilakukan pendekatan secara persuasif.

“Informasi tersebut benar adanya, saat dilakukan pengecekan langsung ditemukan beberapa orang yang bukan keluarganya ada di rumah Samsuri, Sebanyak 12 orang ada di rumah Samsuri Alias Suri terdiri dari 10 orang dewasa dan 2 orang anak-anak serta 5 sepeda motor. Ke-12 orang tersebut akan melaksanakan mudik ke jawa yang rencananya menyeberang dengan menggunakan perahu,” papar Sumarjaya.

Langkah-langkah humanis dilakukan Sat Pol Air Polres Buleleng agar rencana mudik tidak dilakukan sesuai dengan surat edaran Satgas Covid-19 dan surat edaran Bupati Buleleng, bahkan kemudian dengan pengawasan dan pemantauan yang ketat, 12 orang tersebut akhirnya kembali ke Denpasar dan tidak melakukan mudik.

Reporter: bbn/bul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami