search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pensiunan Perbankan Jadi Sasaran Vaksinasi Covid-19
Selasa, 18 Mei 2021, 23:15 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali turut mendorong percepatan pemulihan ekonomi di Bali. Salah satunya dilakukan memaksimalkan vaksinasi pensiunan Bank Indonesia. 

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho dalam siaran pers Selasa (18/5) menjelaskan vaksinasi yang sempat tertunda akan dilakukan pasca libur hari raya Idul Fitri 1422 Hijriah. 

"Untuk saat ini menyasar kepada para pegawai pensiunan perbankan dan tahap pertama diperuntukkan bagi Pensiunan Bank Indonesia di Provinsi Bali," ungkapnya. 

Trisno menyebut para pensiunan ini termasuk pada kelompok lansia yang menjadi salah satu prioritas untuk mendapatkan vaksin. Melalui program vaksinasi ini diharapkan tercipta herd immunity, sehingga mampu mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat dan pada akhirnya aktivitas ekonomi Bali dapat segera bangkit kembali.

Pada Selasa, 18 Mei 2021, program vaksinasi oleh Bank Indonesia dilaksanakan di RS Bali Mandara. Ini merupakan hasil kerjasama dan dukungan dari Dinas Kesehatan provinsi Bali dan RS Bali Mandara.  

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya menyampaikan komitmentnya untuk percepatan pelaksanaan vaksin bagi seluruh masyarakat Bali.

"Bank Indonesia dalam kesempatan tersebut selain menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi dukungan Dinas Kesehatan Provinsi Bali kepada seluruh insan perbankan Bali," tutur Trisno. 

Dia juga mengingatkan bahwa program vaksinasi covid-19 ini tidak bertujuan untuk membuat seseorang menjadi kebal dan terbebas total dari Covid-19. 

"Oleh karena itu, pelaksanaan vaksinasi harus tetap diringi disiplin Protokol Kesehatan kapanpun dan dimanapun kita berada," pungkas Trisno. 

Reporter: bbn/dps



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami