search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Diparkir di Gurun Mojave, Pesawat Qantas Jadi Sarang Ular
Selasa, 8 Juni 2021, 20:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Diparkir di Gurun Mojave, Pesawat Qantas Jadi Sarang Ular

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Teknisi maskapai penerbangan Qantas sepertinya memiliki rutinitas baru dalam melakukan perawatan rutin armadanya yang diparkir di Gurun Mojave.

Menyadur ABC News Selasa (08/06), mereka kini selalu memastikan agar pesawat yang sedang 'istirahat' itu tak menjadi sarang ular derik atau rattle snake.

Selain ular derik, pesawat juga sering menjadi rumah yang nyaman bagi kalajengking lokal yang tak kalah berbisa. Teknisi mengatakan, mahluk beracun itu sering berada di roda pesawat.

"Daerah ini terkenal dengan 'rattlers' yang bersemangat yang suka meringkuk di sekitar ban karet yang hangat dan di roda dan rem pesawat," kata Tim Heywood, manajer Qantas untuk teknik di Los Angeles.

Untuk memastikan pesawat aman dari ular, mereka kini memiliki peralatan ekstra berapa gagang sapu yang dipakai untuk mengusir ular dari pesawat.

"Setiap pesawat memiliki 'wheel whacker' sebagai bagian dari kit teknik, lengkap dengan registrasi masing-masing pesawat yang tertulis di atasnya," katanya.

"Hal pertama yang kami lakukan sebelum membuka adalah memulai inspeksi darat mulai dari roda. Berjalan di sekitar pesawat, menghentakkan kaki kami dan mengetuk roda dengan wheel whacker untuk membangunkan dan menakuti ular," katanya.

"Kami telah menemukan beberapa ular derik dan juga kalajengking, tetapi wheel whacker melakukan tugasnya dan mereka kabur."

A380, yang dalam keadaan normal jarang akan menghabiskan lebih dari satu hari di darat, masih membutuhkan perawatan yang cukup besar selama waktu istirahat mereka.

Selain pemeriksaan roda pendarat, pemeliharaan meliputi penutup kursi dengan terpal plastik; menerapkan film pelindung pada kemudi, jendela kabin, roda, ban dan kaki roda pendarat; dan memasang saluran masuk pada badan pesawat untuk menghindari serangga, burung, dan kelelawar bersarang.

Dibangun di bekas pangkalan angkatan udara, Bandara Logistik California Selatan menawarkan langit cerah dan kelembaban rendah, menjadikannya tempat penyimpanan yang ideal untuk armada A380 Qantas, serta pesawat dari maskapai lain di seluruh dunia.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami