search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pembeli Tetap Mau Bayar Meskipun Ketipu Saat COD, Aksi Kurir Banjir Pujian
Jumat, 11 Juni 2021, 18:35 WITA Follow
image

suara.com/Pembeli Tetap Mau Bayar Meskipun Ketipu Saat COD, Aksi Kurir Banjir Pujian

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Kisah seorang kurir melakukan aksi terpuji pada seorang customer yang tertipu oleh penjual saat beli barang secara online viral di media sosial.

Dalam sebuah unggahan tangkapan layar yang beredar di media sosial Instagram, diceritakan bagaimana seorang pembeli tetap membayar barang belanjaannya meskipun tak sesuai dengan yang diharapkan.

Pembeli tersebut diduga tertipu oleh ulah penjual bodong yang mengirimkan barang tak sesuai dengan apa yang dipesan. Meskipun begitu ia tetap berniat membayar, bahkan memberi uang lebih.

Melihat niat baik si pembeli, kurir yang mengantar barang menjadi tak tega. Ia pun menolak uang tersebut dan merelakan performanya anjlok.

"Cs (customer) pesan rak susun dikasih fake seller, walaupun si bapaknya ngasih bayaran lebih dia ngerti tentang kejadian-kejadian yang sekarang tapi saya balikin, nggak tega," tulis kurir tersebut.

"Kita sama-sama cari uang halal, nggak apa-apa perform anjlok daripada kita jelek di mata customer," lanjutnya.

Dalam tangkapan layar tersebut, diperlihatkan wujud paket barang yang diterima, diperlihatkan pula sosok pembeli yang bagian wajahnya si udah disensor.

Melihat unggahan tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Mereka mnegecam penjual-penjual online yang menipu pembeli dengan barang yang tak sesuai.

Ada juga yang memuji sikap pembeli dan kurir yang sama-sama menghormati dan bersikap baik tanpa marah-marah.

"Kan kalau baik-baik enak," ujar salah seorang warganet.

"Keren lu bang," tulis warganet memuji kurir tersebut.

"Parah makanya kurir banyak yang dicaci maki harusnya ecomercenya bersih-bersih seller nakal kayak gini," komentar salah seorang warganet.

"Di situ emang banyak seller nipu, tapi kok nggak diurus ya sama pihak manajemennya," ujar warganet lainnya.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami