search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tiket Wisata Luar Angkasa Bersama Bos Amazon Laku Rp398 Miliar
Senin, 14 Juni 2021, 23:45 WITA Follow
image

bbn/Suara.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Lelang yang berlangsung di Boston, Massachusetts, Amerika Serikat berhasil menjual tiket wisata luar angkasa bersama CEO Amazon Jeff Bezos yang dilaporkan laku terjual hingga 28 miliar dolar AS atau Rp 398 miliar. 

Harga ini ditetapkan dari lelang yang berakhir pada Sabtu akhir pekan kemarin. Selama lelang, puluhan operator telepon berkumpul di sebuah ruangan yang mewakili 20 penawar.

Harga awal dibuka pada 4,8 juta dolar AS atau Rp68,2 miliar. Dalam sepuluh menit, harga lelang naik menjadi 28 juta dolar AS yang sebagian akan disumbangkan ke lembaga nirlaba Blue Origin For The Future.

"Identitas pemenang akan dirahasiakan selama beberapa minggu. Kita perlu menyelesaikan dokumen akhir dengan mereka," kata Ariane Cornell selaku Astronaut Sales Director Blue Origin, dikutip dari The Verge, Senin (14/6/2021).

Bagi yang terpilih, pemenang akan terbang dengan roket New Shepard bersama Jeff Bezos dan saudaranya, Mark, yang dijadwalkan pada 20 Juli. Penerbangan ini merupakan hal pertama kalinya yang dilakukan perusahaan swasta dalam menerbangkan manusia ke luar angkasa.

New Shepard sendiri adalah roket setinggi 18,2 meter yang mampu membawa kursi untuk enam orang hingga ketinggian 62 mil atau 99,7 km. Misi penerbangan ini berjalan selama sepuluh menit dari peluncuran hingga mendarat.

Sekitar tiga menit dari waktu tersebut akan dihabiskan untuk menikmati gravitasi nol di luar angkasa.

Jeff Bezos sendiri mengatakan bahwa ini merupakan misi untuk memenuhi mimpinya seumur hidup. Terlebih, ia akan terbang dengan saudaranya sendiri.

"Saya ingin melakukan penerbangan ini karena itu adalah hal yang ingin saya lakukan sepanjang hidup saya. Ini adalah petualangan. Ini tawaran besar bagi saya," kata Bezos lewat akun Instagramnya. Sumber: suara.com

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami