search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Ayah Jalan Kaki Demi Belikan HP Untuk Anak
Sabtu, 21 Agustus 2021, 14:20 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Viral Ayah Jalan Kaki Demi Belikan HP Untuk Anak

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Viral pria bisu jalan kaki dari Bogor ke Bandung demi membelikan handphone untuk anaknya. Kisah perjuangannya diceritakan oleh seorang pengguna TikTok. Video ayah jalan kaki Bogor-Bandung demi membeli HP untuk anaknya ini pun membuat para pengguna TikTok terharu.

Sosok ayah yang viral ini bernama Tikno, seorang kuli bangunan kelahiran Malang, Jawa Timur. Dirinya bekerja sebagai kuli bangunan di Bandung. Ia membawa uang Rp600 ribu untuk membelikan handphone anaknya.

Dijelaskan dalam video tersebut, Tikno merupakan seorang tunawicara dan tunarungu. Kisah perjuangan Tikno demi membelikan handphone untuk anaknya membuat warganet terharu.

Jadi Kuli Bangunan

Dijelaskan dalam video tersebut, Tikno membawa uang Rp600 ribu untuk membelikan handphone anaknya. Uang tersebut dia peroleh dari hasil bekerja sebagai kuli bangunan di Bandung.

Tikno mencoba menjelaskan melalui tulisan kepada pegawai toko handphone tersebut bahwa dirinya hendak membeli hp untuk anaknya. Dirinya meminta izin untuk membeli handphone sesuai dengan uang yang ia miliki.

Kemudian, Tikno bercerita dirinya kerja di Bogor selama 1 bulan 2 hari. Dirinya tidak digaji oleh atasannya. Akhirnya, Tikno memilih jalan dari Bogor ke Bandung dan menjadi kuli bangunan.

Tak hanya itu, dirinya bercerita sempat diambil dompet dan hpnya di perjalanan. Tikno mengaku ingin pulang ke Malang, akan tetapi dirinya harus membelikan handphone untuk putrinya. 

Dirinya mengaku bersedia untuk berjalan kaki. Hingga akhirnya, iapun mendapatkan handphone untuk diberikan kepada anaknya. Dalam video tersebut, Tikno tampak memakai baju dan peci berwarna putih.

Komentar Warganet

Kisah Tikno demi membelikan hp untuk anaknya langsung mencuri perhatian warganet. Mereka ikut terharu dan memberikan tanggapan serta responsnya.

"Semoga anaknya bisa bahagiain orang tuanya kelak," balas warganet.

"Ya Allah sosok a"Perjuangan seorang ayah,"yah emang luar biasa perjuangannya untuk anak, jadi selama ini aku yang kurang bersyukur," komentar warganet.

"Perjuangan seorang ayah," timpal warganet.

"Nggak bisa nggak netes kalau masalah perjuangan seorang ayah," kata warganet lain.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami