search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tempat Wisata Seru dan Menarik di Pusat Kota Denpasar
Kamis, 13 Januari 2022, 17:00 WITA Follow
image

bbn/iTrip.com/Tempat Wisata Seru dan Menarik di Pusat Kota Denpasar

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Denpasar sebagai ibu kota provinsi Bali juga memiliki sejumlah destinasi wisata. Tak kalah dengan daerah lain destinasi ini pastinya seru dan juga menarik dikunjungi. Letaknya yang berada di Ibu Kota membuatnya tidak cukup sulit untuk dicapai. Apalagi dengan berbagai transportasi umum yag ada pasti mudah untuk menuju rekomendasi berikut ini. Berikut sejumlah rekomendasi tempat wisata yang berada di Kota Denpasar.

1. Pantai Sanur

Pantai Sanur menjadi tujuan favorit para pelancong untuk menikmati keindahan matahari terbit di Denpasar. Lokasi pantai ini tepat berada di sebelah timur yang cocok untuk menyaksikan keindahan matahari terbit. Ombak di pantai Sanur cukup tenang membuat pantai ini cocok dijadikan tempat untuk menyelam dan snorkeling.

2. Pura Agung Jagatnatha

Pura Agung Jagatnatha merupakan pura terbesar yang ada di Denpasar. Pura ini dibangun menghadap ke barat ke arah Gunung Agung yang dianggap istana para dewa. Lokasi pura ini sangat strategis untuk dikunjung para wisatawan. Pura Agung Jagatnatha berada di sebelah museum Bali, tepat di sebelah timur Lapangan Puputan.

3. Lapangan Puputan

Lapangan Puputan merupakan taman andalan warga Bali. Lapangan ini menjadi salah satu tempat rekreasi yang tak pernah sepi pengunjung. Di sini terdapat fasilitas rekreasi lengkap seperti taman, bangku untuk bersantai, hingga atraksi pertunjukan. Di sekitar Lapangan Puputan juga terdapat destinasi lain yang dapat dengan mudah dikunjungi seperti Pura Jagatnatha, Patung Catur Muka, dan Museum Bali.

4. Taman Kota Lumintang

Selain Lapangan Puputan, ruang publik yang cocok jadi rekreasi di Denpasar adalah Taman Kota Lumintang. Atraksi air mancur di malam hari menjadi daya tarik tersendiri di taman ini. Taman ini menjadi tujuan bersantai warga dan wisatawan di Denpasar. Di sekitar taman terdapat berbagai macam kuliner yang dapat diicip dengan harga terjangkau.

5. Bajra Sandhi Renon

Monumen Bajra Sandhi merupakan monumen perjuangan rakyat Bali. Tujuan pembangunan monumen ini adalah untuk mengabadikan jiwa dan semangat perjuangan rakyat Bali, sekaligus menggali, memelihara, mengembangkan serta melestarikan budaya Bali ke generasi mendatang. Monumen ini terkenal dengan gaya arsitekturnya yang unik dan etnik.

6. Museum Bali

Museum Bali menjadi museum penyimpanan peninggalan masa lampau manusia dan etnografi. Eksterior dinding, halaman, dan gerbang dirancang dengan gaya khas puri atau kerajaan di Denpasar. Di dalamnya terdapat koleksi peralatan, perlengkapan hidup, kesenian, keagamaan, bahasa tulisan, dan budaya Bali lainnya. Museum Bali terletak di lokasi strategis di pusat kota Denpasar bersebelahan dengan Pura Jagatnatha.
 

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami