search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Air Terjun Sekumpul Bali Terkenal Hingga Mancanegara
Sabtu, 15 Januari 2022, 14:40 WITA Follow
image

bbn/PegiPegi.com/Air Terjun Sekumpul Bali Terkenal Hingga Mancanegara

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Satu lagi destinasi wisata Bali yang cukup terkenal hingga mancanegara, tempat ini bernama Air Terjun Sekumpul Bali (Sekumpul Waterfall). Pesona serta keindahan alam yang dimiliki tak kalah dengan destinasi lain di Bali.

Pengunjung dapat menyaksikan indahnya air terjun kembar yang menjadi keunikan dari Sekumpul Waterfall. Selian itu tumbuhan hijau serta tebing yang berada di sekitar air terjun juga sangat nyaman untuk dilihat. Tebing batu hijau setinggi 100 sampai 150 meter yang mengelilingi Sekumpul Waterfall.

Nama dari air terjun Sekumpul dipilih karena di lokasi tersebut terdapat sekumpulan air terjun yang bisa Anda temukan. Tidak hanya satu ataupun dua, namun ada sekitar 7 air terjun yang lokasi nya masih tersembunyi di sekitar air terjun utama.

Ada juga yang menyebutkan nama air terjun sekumpul diambil dari 2 air terjun utama yang saling berdekatan di satu tempat. Oleh penduduk lokal, air terjun utama ini disebut juga sebagai air terjun Ceburan.

Lokasi Sekumpul Waterfall terletak di Desa Sekumpul, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng. Air terjun ini bisa diakses melalui dua arah yakni dari Desa Sekumpul di utara dan Desa Lemukih di selatan.

Jika pengunjung berencana datang dari arah Pantai Lovina, bisa langsung mengambil rute menuju Desa Sekumpul. Waktu yang diperlukan untuk tiba di Desa Sekumpul dari Pantai Lovina sekitar 1 jam perjalanan.

Sedangkan untuk Anda yang berangkat dari arah selatan seperti Pura Ulun Danu Beratan bisa mengambil rute menuju Desa Lemukih. Dari Pura Ulun Danu Anda hanya perlu waktu kurang lebih 37 menit untuk bisa sampai ke pintu masuk Sekumpul Waterfall.

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami