search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Nikmati Sensasi Private Beach di Pantai Gunung Payung
Rabu, 19 Januari 2022, 17:10 WITA Follow
image

Nikmati Sensasi Private Beach di Pantai Gunung Payung

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Satu lagi pantai cantik di Bali yang bisa memberikan suasana sepi yang nyaman seolah berada di private beach, Pantai ini adalah pantai Gunung Payung. Pantai ini berada di terletak di Desa Kutuh, Kuta Selatan.

Pantai ini tidak banyak di kunjungi orang karena untuk menuju tempat ini pengunjung harus menuruni bukit. Oleh karena itu saat sampai disini suasana sepi disertai pemandangan pesisir pantai akan terlihat.

Oleh karena itu, Meski namanya tidak begitu tenar seperti pantai lainnya di kawasan Kuta Selatan, Pantai Gunung Payung bisa jadi pilihan wisatawan yang tidak suka keramaian. 

Nama pantai ini diambil dari pura yang berada di dekatnya. Adapun pura tersebut diberi nama Pura Dhang Kahyanga Gunung Payung. Pantai ini letaknya tersembunyi dan wisatawan perlu tenaga ekstra untuk menuju ke Pantai Gunung Payung. Dari arah Barat, dari pertigaan menuju ke Pantai Pandawa akan ada petunjuk lurus menuju Pura Gunung Payung. 

Kemudian wisatawan harus berjalan kaki menuruni sekitar 300 anak tangga atau jalan setapak yang sedikit terjal sekitar 20 menit. Kebanyakan yang berkunjung ke pantai ini adalah wisatawan yang ingin surfing karena ombaknya besar dan berhadapan langsung dengan Samudra Hindia. 

Namun, tak jarang dijumpai wisatawan yang hanya duduk menikmati suasana pantai ataupun berenang. Meski belum dikelola secara maksimal, namun keindahan Pantai Gunung Payung masih bisa dinikmati. 

Harga tiket masuk Pantai Gunung Payung Akses masuk ke Pantai Gunung Payung, wisatawan dikenakan biaya masuk Rp 4.000 per orang, biaya parkir roda dua Rp 2.000 per motor, dan Rp 5.000 per mobil. 

Karena di area bibir pantai tidak ada penjual, wisatawan disarankan untuk membawa bekal minuman dan makanan sendiri. Namun, di area parkir ada berderet warung-warung kecil yang menjual aneka makanan dan minuman yang bisa kamu bawa ketika menuju ke Pantai Gunung Payung.

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami