search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Mengulik Pura Rambut Siwi, Salah Satu Destinasi Wisata Pura di Bali
Sabtu, 29 Januari 2022, 18:25 WITA Follow
image

bbn/kintamani.id/Mengulik Pura Rambut Siwi, Salah Satu Destinasi Wisata Pura di Bali

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Bali memiliki banyak ragam destinasi wisata. Tak hanya destinasi wisata alam, sejumlah bangunan seperti pura juga menjadi destinasi wisata yang amat menarik dikunjungi. Salah satunya adalah Pura Rambut Siwi yag Ada di Jembrana. 

Pura Bali Rambut Siwi terletak di kabupaten Jembrana, sebelah timur desa Yeh Embang, distrik Mendoyo. Jaraknya sekitar 10 km dari Negara dan dapat dijangkau oleh mobil, kendaraan umum atau sepeda motor karena terletak di jalan utama Denpasar - Gilimanuk. 

 

Nama Rambut Siwi mengandung peninggalan yang merupakan kunci rambut bijak (rambut) yang dihormati (siwi). Pura Rambut Siwi adalah salah satu pura Dang Kahyangan jagat yang terletak di Kabupaten Jembrana Bali.

Lokasi pura utama berada di atas tebing pinggir pantai, berlatar belakang pemandangan alam laut Samudera Hindia, sehingga suasananya indah, tenang, damai dan penuh aura spiritual, tidak mengherankan tempat ini menjadi tempat meditasi ataupun menenangkan diri yang paling ideal. 

Selain sebagai tempat suci, pura Rambut Siwi juga menjadi salah satu objek wisata di Kabupaten Jembrana yang menjadi satu tujuan wajib saat mengagendakan tour dengan tujuan wisata Bali Barat.

 

Sebelum sampai di tujuan utama anda akan disuguhi hamparan persawahan seolah menyambut kedatangan pengunjung. Pura Rambut Siwi terlihat megah dan cantik berdiri di pinggir tebing, berbatasan langsung dengan pantai, suasana alam sekitarnya. 

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami