search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Singapore Airlines Dipastikan Bawa 70 Penumpang ke Bali
Sabtu, 12 Februari 2022, 19:55 WITA Follow
image

bbn/shutterstock/Singapore Airlines Dipastikan Bawa 70 Penumpang ke Bali.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati mengatakan kedatangan 70 penumpang yang terdaftar terbang bersama Singapore Airlines ke Bali dipastikan pada Rabu (16/2/2022) mendatang. 

Cok Ace menyebutkan Pemprov Bali mencatat animo penumpang yang hendak ke Bali sebenarnya mencapai 500 orang, namun yang terdaftar hanya 70 orang.

Pihaknya pun sudah mematangkan kesiapan menyambut penumpang internasional ini pasca dibuka kembali pada 4 Februari 2022 lalu di tengah penyebaran Covid-19 varian Omicron.

Kedatangan Singapore Airlines menyusul penerbangan internasional dari Garuda Indonesia yang membawa penumpang dari Bandara Narita Jepang, pada Kamis (3/2/2022) lalu.

"Singapore Airlines, astungkara sudah pasti tanggal 16 Februari 2022 mudah-mudahan tidak ada halangan apa kita siapkan semuanya," kata Cok Ace ini di sela kegiatan vaksinasi booster di Aula Markas Korem 163/Wira Satya, Denpasar, Bali, pada Jumat (11/2/2022).

"Kemarin sudah 70 orang yang terdaftar akan datang di tanggal 16 Februari, namun demikian peminat ke Bali sebenarnya tercatat 500 orang," lanjutnya.

Cok Ace mengaku optimis pariwisata dan pemulihan ekonomi Bali perlahan mulai bangkit, Pemprov Bali juga memperbaiki sejumlah prosedur kedatangan penumpang atau wisatawan internasional.

"Optimisme untuk pariwisata Bali walaupun masih perlu bebeberapa hal yang perlu diperbaiki," ujar dia.

Dalam wawancara sebelumnya, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badung menyambut gembira kabar dibukanya penerbangan Internasional di Bandara I Ngurah Rai Bali.

Ketua PHRI Badung I Gusti Agung Rai Suryawijaya berharap dengan perluasan negara-negara yang bisa datang ke Bali memacu lonjakan wisatawan mancanegara.

"Pemerintah sudah memperluas jaringan ke negara-negara yang kasus covid-19 kecil, Semoga wisatawan yang datang jumlahnya banyak," ungkapnya kepada wartawan.

"Semoga semua ini akan memulihkan pariwisata di Bali, kalau jumlah wisatawan yang datang saya belum tau," imbuhnya. (sumber: Suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami