search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Nusa Ceningan, Pulau Kecil di Bali Dengan Pemandangan Memukau
Jumat, 4 Maret 2022, 16:35 WITA Follow
image

bbn/bemytravelmuse.com/Nusa Ceningan, Pulau Kecil di Bali Dengan Pemandangan Memukau

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Pulau Ceningan berada di tenggara Bali dan menyimpan banyak keindahan serta beragam aktivitas wisata yang seru dan menyenangkan.

Akses masuk ke pulau ini bisa dijumpai di kawasan Sanur menggunakan layanan speed boat. Sepanjang perjalanan, Anda akan disuguhi pemandangan Gunung Agung yang menawan. Nusa Ceningan masih bagian dari gugusan pulau di Nusa Penida. Pulau ini memiliki luas sekitar 300,6 hektare.

Pulau kecil yang terletak di Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung ini terbagi menjadi dua dusun, yaitu Dusun Ceningan Kawan dan Ceningan Kangin. Total, ada sekitar 1.523 penduduk dari 300 kepala keluarga yang berdomisili di pulau ini. 

Di sini terdapat beberapa pura yang menjadi tempat suci, di antaranya Pura Bakung, Pura Tirta Dalem Buhu, Pura Batumelawang, dan Pura Tri Adi Sakti.

Di Nusa Ceningan, Anda tinggal memilih tempat wisata mana yang lebih dulu ingin dijelajahi. Bermain air di Secret Beach, selfie ria di Blue Lagoon, berburu sunset di Mahana Points, dan masih banyak lagi kegiatan menarik untuk menghabiskan waktu di sana. 

Berada di Nusa Ceningan, Anda serasa berada di pulau pribadi. Salah satu spot menarik yang ada di Nusa Ceningan adalah Blue Lagoon, pantai dengan tebing karang menjulang yang berlokasi di teluk kecil. Tebing ini memiliki struktur yang curam. 

Di sini, Anda bisa menikmati panorama matahari tenggelam yang mengagumkan. Cobalah melakukan atraksi cliff jumping, melompat dari atas tebing langsung ke laut. Anda bisa memilih ketinggian sesuai keinginan, mulai dari empat meter hingga 13 meter. 

Untuk aktivitas seru ini, Anda dikenakan biaya sekitar Rp50.000. Selain itu, juga bisa surfing. Anda bisa membawa papan seluncur sendiri atau menyewa pada surfer lokal. 

Untuk mencari suasana tenang dan sepi, Anda harus menyambangi Secret Point, atau biasa disebut juga dengan Secret Beach. Lokasi pantai ini cukup tersembunyi, Anda harus melalui jalan yang cukup ekstrem. 

Pantai kecil dengan panjang sekitar 50 meter ini memiliki hamparan pasir putih yang bersih dan halus. Pulau ini ukurannya tidak terlalu luas. Pantainya pun dangkal dengan air yang jernih. Tanpa harus snorkeling, Anda bisa menikmati warna-warni batu karang di bawah laut. (Sumber : inews.id) 

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami