search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Patung Speed Jokowi Jadi Landmark Sirkuit Mandalika
Senin, 14 Maret 2022, 22:55 WITA Follow
image

bbn/suara.com/Patung Speed Jokowi Jadi Landmark Sirkuit Mandalika

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Detik demi detik menjelang gelaran MotoGP Mandalika semakin dekat. Kargo logistik para rider telah datang, demikian pula kru dan staf. Sementara sirkuit terus berbenah, termasuk titik yang bisa menjadi landmark street sirkuit satu ini.

Dikutip dari kantor berita Antara, Gubernur Nusa Tenggara Barat H Zulkieflimansyah menyatakan bahwa keberadaan patung speed dengan sosok Presiden RI Joko Widodo di Sirkuit Mandalika akan menjadi obyek yang banyak dikunjungi masyarakat untuk berfoto.

"Ketika Pak Jokowi pakai motor saja banyak yang foto-foto, saya kira ini akan lebih ramai lagi, dan akan menjadi spot yang difavoritkan sebagai tempat foto masyarakat nantinya," papar Bang Zul, sapaan akrab H Zulkieflimansyah saat memantau pemasangan patung Speed Jokowi di areal Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Minggu (13/3/2022).

Patung Speed Jokowi yang dipasang di Sirkuit Mandalika ini adalah karya perupa patung kondang Nyoman Nuarta. Beberapa landmark hasil citarasa seninya antara lain adalah patung Arjuna Wijaya yang dikenal singkat sebagai Patung Kuda di Jalan MH Thamrin, Jakarta. Serta Garuda Wisnu Kencana di Jimbaran, Bali.

Gubernur Nusa Tenggara Barat juga menambahkan bahwa patung Speed Jokowi memiliki makna inspiratif.

"Menggambarkan Presiden RI sebagai suatu inspirasi, Pak Jokowi yang kerjanya cepat," tandasnya.

Dan atas nama Pemerintah Provinsi NTB berterima kasih diberikan kesempatan masyarakat untuk menonton di sisi kiri dan di sisi lain," tutup H Zulkieflimansyah.

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami