search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Putin Sesumbar Sanksi Barat Gagal Bikin Rusia Menderita
Selasa, 19 Juli 2022, 09:57 WITA Follow
image

beritabali.com/cnbcindonesia.com/Putin Sesumbar Sanksi Barat Gagal Bikin Rusia Menderita

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Presiden Rusia Vladimir Putin menyatakan serangkaian sanksi yang dijatuhkan oleh negara-negara Barat akibat serangannya ke Ukraina tidak akan menghambat perkembangan negaranya. Dia juga mengatakan bahwa tidak mungkin untuk mengasingkan Rusia dari dunia.

Adapun, sejak mengirim pasukan ke Ukraina pada 24 Februari, Rusia telah dihantam dengan rentetan sanksi Barat, yang dirancang untuk mengisolasinya dari ekonomi global

Rusia juga dihambat aksesnya ke berbagai barang impor, termasuk elektronik komersial, semikonduktor, dan suku cadang pesawat.

"Bukan hanya pembatasan, tetapi penutupan akses yang hampir lengkap ke produk-produk teknologi tinggi asing secara sengaja digunakan untuk melawan negara kita," kata Putin, dikutip Reuters, Selasa (19/7/2022).

"Jelas bahwa ini adalah tantangan besar bagi negara kita, tapi ... kita tidak akan menyerah dengan tetap berada dalam keadaan kacau atau mundur beberapa dekade. Tentu tidak," tegasnya.

Putin mengatakan Rusia harus mengembangkan teknologi dan perusahaan teknologi dalam negerinya sendiri. Sementara itu, Menteri Keuangan Anton Siluanov mengatakan dukungan untuk sektor teknologi Rusia adalah prioritas. 

Namun, setiap rubel yang dikucurkan oleh negara harus disertai dengan setidaknya tiga rubel investasi swasta.(sumber:cnbcindonesia.com)


 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami