search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tanah Lot Optimistis Capai Target 1,7 Juta Kunjungan
Kamis, 21 Juli 2022, 17:34 WITA Follow
image

beritabali/ist/Tanah Lot Optimistis Capai Target 1,7 Juta Kunjungan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Sudah terdeteksinya subvarian Covid-19 atau Omicron BA.4 dan BA.5 di Indonesia tidak menyurutkan niat pengelola obyek wisata Tanah Lot untuk memasang target kunjungan wisatawan tahun ini. Mereka memasang target 1,7 juta wisatawan. 

“Kami melihat event G20 akan menggairahkan pariwisata Bali,” kata asisten manajer DTW Tanah Lot I Putu Toni Wirawan, Kamis (21/7). 

Sementara ancaman Covid-19 subvarian dari Omicron BA.4 dan BA.5 pasti bisa diatasi dengan adanya vaksinasi booster yang intensif dilakukan oleh pemerintah dengan melibatkan berbagai pihak. 

“Selama ini vaksinasi sudah sangat maksimal dilakukan,” ujarnya.

Nantinya, jika ada arahan untuk lebih memperketat pemeriksaan kunjungan wisatawan untuk masuk ke Tanah Lot, Toni mengatakan pihaknya sudah siap. 

Selain itu, dua kali dalam seminggu, Satuan Polisi Pamong Praja Tabanan rutin melakukan pengecekan ke Tanah Lot soal prokes. 

“Saat ini belum ada instruksi soal pengetatan,” katanya.   

Sementara untuk kunjungan, rata-rata saat ini mencapai hingga 5 ribuan wisatawan setiap harinya ke Tanah Lot. Kunjungan tersebut didominasi oleh wisatawan domestik asal Pulau Jawa. 

Sementara untuk wisatawan asing, masih lebih sedikit. Toni mengatakan, perbandingannya antara 70 persen dan 30 persen.

“Wisatawan asing, paling banyak dari Australia. Dari Vietnam dan Thailand juga ada,” katanya. 

Sementara, kunjungan dari wisatawan asal asia Pasific seperti Tiongkok, masih belum tampak. Toni menduga karena dampak dari Covid-19. “Dulu sebelum pandemi, waktu sekarang, wisatawan asal Tiongkok pasti sudah ramai,” ujarnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami