search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
KPPAD Minta Siswa Peserta Gerak Jalan di Gianyar Diawasi
Selasa, 2 Agustus 2022, 14:11 WITA Follow
image

beritabali/ist/KPPAD Minta Siswa Peserta Gerak Jalan di Gianyar Diawasi.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Aktivitas latihan gerak jalan untuk lomba pada 8-13 Agustus yang dilakukan para siswa terlihat di beberapa ruas jalan. 

Saat latihan, mereka mengambil separuh badan jalan. Komisioner Komisi Penyelenggara Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Bali, Kadek Ariasa, mengajak semua pihak memperhatikan dan mengawasi serta memberi perlindungan ke peserta.

“Pada area jalan agak sempit terlebih saat jam padat lalu lintas kadang juga menimbulkan kemacetan, sebaliknya di jalan lebar cenderung ada kendaraan ngebut tentu berpotensi membahayakan,” ujar Komisioner asal Desa Mas, Kecamatan Ubud itu.

Ariasa pun mengajak agar memperhatikan aspek keselamatan anak. 

“Termasuk menyiapkan aspek kesehatan dan mental para siswa selama latihan agar ada upaya peningkatan pengawasan sebelum mulai latihan maupun saat lomba dan pasca lomba,” jelasnya.

Dikatakan lebih lanjut, agar tidak timbul persoalan kelelahan dan sebagainya, diharapkan dilakukan pengecekan kesehatan terhadap anak. 

“Penyiapan minum makan yang bergizi dan sehat serta keamanan saat di jalanan umum dengan lalu lintas yang rawan,” harapnya.

Bila perlu dibutuhkan tenaga pengamanan ekstra dari aparat kepolisian. 

“Diharapkan ada komunikasi dan koordinasi lebih lanjut agar lalu lintas tetap terpantau dan terjaga yang tidak menimbulkan potensi bahaya baik bagi para siswa peserta gerak jalan maupun masyarakat pengendara umum lainnya,” tutupnya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami