search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polisi Patroli Keamanan Hotel dan Restoran Jelang WSBK
Jumat, 12 Agustus 2022, 23:03 WITA Follow
image

beritabali/ist/Polisi Patroli Keamanan Hotel dan Restoran Jelang WSBK.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Polres Lombok Tengah melalui Polsek Kawasan Mandalika mulai melakukan pengamanan jelang event WSBK 2022 pada November ini.

Melalui patroli blue light untuk antisipasi 3C dan gangguan kamtibmas lainnya, personel polisi berpatroli ke sejumlah hotel dan restoran dekat Sirkuit Mandalika.

Pada Jumat (12/8) misalnya, patroli yang dimulai pukul 20.00 Wita hingga selesai, menyasar area Kuta Beach Park, Desa Kuta Kecamatan Pujut untuk pengamanan. 

Kapolsek Kawasan Mandalika, AKP I Made Dimas Widyantara memimpin langsung patroli mengatakan, patroli dialogis dilaksanakan dengan Security, menghimbau agar lebih selektif dan selalu memonitor para pengunjung dan pedagang yg berada di area Kuta Beach Park. 

Patroli dan memantau situasi pasca waktu makan malam bagi tamu lokal dan WNA juga digiatkan oleh Kapolsek Made Dimas.  Serta menghimbau kepada pengelola cafe dan tamu agar memarkir kendaraan lebih rapi sehingga tidak memakai badan jalan guna kelancaran arus lalin.

"Kami lakukan koordinasi dengan pihak owner restoran agar tetap menjaga keamanan para tamu dan barang bawaan," jelas Made Dimas usai patroli, Kamis  (12/8).

Polsek Kawasan Mandalika menyampaikan imbauan keamanan dengan menempel stiker call center Bhabinkambtibmas. Nomor kontak cepat ini agar setiap gangguan keamanan dapat dilaporkan sedini mungkin.

"Agar mereka cepat menghubungi pihak kepolisian untuk antisipasi apabila ada suatu permasalahan yang terjadi menjelang event WSBK," jelas Made Dimas, yang pernah mewakili NTB sebagai peacekeeper pasukan perdamaian Indonesia di Sudan. 

Made Dimas berharap, kedekatan polisi ini dapat menimbulkan rasa nyaman pengelola tempat wisata dan wisatawan di kawasan Mandalika.

Sebelumnya, patroli blue light untuk keamanan jelang WSBK digelar Rabu (10/8). Yakni mengunjungi dan berdialog dengan pengelola Elbazar caffe & restaurant; Sapori Italian Restaurant; treehouse Restaurant & bart; dan Bush Radio.

Editor: Robby

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami