search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
PM Modi: India Bakal Jadi Negara Maju 2047
Selasa, 16 Agustus 2022, 07:25 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/PM Modi: India Bakal Jadi Negara Maju 2047

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Perdana Menteri, Narendra Modi, bertekad India akan menjadi negara maju dalam waktu 25 tahun ke depan atau pada 2047, Senin (15/8).

"Kita harus mengubah India menjadi negara maju dalam 25 tahun ke depan, saat kita hidup," kata Modi dalam pidato perayaan Hari Kemerdekaan India yang ke-75 tahun.

"Itu merupakan resolusi besar, dan kita harus bekerja untuk mencapai itu dengan semua kekuatan kita," lanjutnya.

Arti dari negara maju sendiri merupakan negara yang memiliki banyak aktivitas industri. Masyarakatnya juga secara umum memiliki rata-rata pendapatan yang besar, dikutip dari situs Universitas Cambridge.

Sebagaimana diberitakan Reuters, menurut Bank Dunia, India kini termasuk dalam negara dengan perekonomian menengah ke bawah. Negara dalam kelompok itu memiliki pendapatan nasional bruto per kapita berjumlah US$1.086 (Rp15,9 juta) hingga US$4.225 (Rp62,2 juta).

Sementara itu, negara dengan pendapatan tinggi, seperti Amerika Serikat, memiliki pendapatan per kapita hingga US$13.205 (Rp194,4 juta) atau lebih. Amerika Serikat merupakan salah satu negara maju di dunia.

Meski pendapatan per kapita India masih lebih rendah ketimbang AS, India merupakan negara dengan ekonomi terbesar keenam dunia.

Perekonomian New Delhi juga diprediksi bakal bertumbuh hingga lebih dari tujuh persen dalam tahun fiskal saat ini, yang bakal berakhir pada Maret 2023. Angka tersebut merupakan yang tercepat bila dibandingkan dengan negara-negara perekonomian besar.

Tak hanya itu, banyak pakar menilai perekonomian India bakal berkembang hingga menjadi yang terbesar ketiga di dunia pada 2050, setelah Amerika Serikat dan China.

Walaupun begitu, pendapatan per kapita India mungkin bakal tetap lebih rendah ketimbang beberapa negara lain. Selain itu, India diprediksi bakal menjadi negara dengan populasi terbesar di dunia pada tahun depan, mengalahkan China.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami