search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
3 Dampak Long Covid-19 Pada Kehidupan Seksual
Rabu, 24 Agustus 2022, 12:14 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/3 Dampak Long Covid-19 Pada Kehidupan Seksual

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Banyak penelitian telah membuktikan bahwa Covid-19 bisa menyebabkan gejala sisa atau kerap dikenal dengan long Covid-19. Dalam sebuah penelitian baru-baru ini, para ahli menemukan tiga gejala yang dapat dikaitkan dengan penurunan kinerja seksual.

Dilansir dari Times of India, studi baru yang diterbitkan dalam British Medical Journal (BMJ), mengamati dan mengevaluasi lebih dari 500.000 orang yang telah terinfeksi virus corona. Ditemukan bahwa partisipan mengeluh mengalami penurunan libido dan kesulitan ejakulasi.

Selanjutnya para peneliti juga menemukan bahwa rambut rontok adalah masalah jangka panjang yang umum terkait dengan penurunan kesehatan seksual.

Menurut Dokter Sanghvi, pemimpin teknologi klinis di Dokter Online LloydsPharmacy, “Dalam pengalaman saya sebagai dokter, gejala-gejala ini dapat memengaruhi kepercayaan diri lelaki dan, dengan demikian, kehidupan seks mereka.”

“Sejak penelitian ini keluar, minat pada hubungan antara Covid-19 yang lama dan gejala-gejala ini telah meroket,” tambahnya.

Selain itu, dokter juga menunjukkan: "Volume pencarian Google menunjukkan pertanyaan yang menanyakan 'Apakah covid menyebabkan disfungsi ereksi' naik 650 persen dari minggu ke minggu, sementara pencarian untuk 'Rambut rontok akibat Covid panjang' meningkat sebesar 130 persen."

"Dalam pandangan saya, ini adalah bukti bahwa ini adalah sesuatu yang benar-benar diperhatikan lelaki."

Bukan hanya penting untuk memahami gejala-gejala ini secara rinci tetapi kita juga harus tahu bagaimana mengatasi masalah ini. Dokter Sanghvi menyarankan hal yang sama.

Rambut rontok

Menurut Dr. Sanghvi, lelaki harus membuat janji temu jika mereka mengalami gejala yang berhubungan dengan kehidupan seks yang negatif.

“Jika Anda telah terjangkit Covid dan mulai melihat gejala yang tidak biasa seperti rambut rontok atau segala bentuk disfungsi seksual, jangan diam saja,” katanya.

Menurutnya, kerontokan rambut bisa berdampak besar pada harga diri lelaki sehingga penting untuk tidak mengabaikan gejala COVID yang berkepanjangan ini.

“Sebuah janji dengan dokter umum Anda mungkin merupakan pilihan terbaik. Mereka mungkin memutuskan untuk melakukan tes untuk menemukan pilihan pengobatan terbaik," sarannya.

“Tapi jangan terlalu khawatir. Rambut rontok akibat demam, sakit atau stres cenderung tumbuh kembali, seiring waktu," tambahnya lebih lanjut.

Gairah seks rendah

Jika seseorang mengalami libido rendah atau penurunan gairah seks, mereka harus mendiskusikan pilihan pengobatan dengan dokter mereka karena mereka dapat membantu menentukan penyebabnya, yang penting untuk memahami metode pengobatan.

“Tempat yang bagus untuk memulai adalah dengan menjaga kesehatan mental Anda dan memastikan Anda cukup tidur dan berolahraga, dan makan dengan sehat,” jelas Dr. Sanghvi.

Dia menambahkan mengatakan, "Saya juga mendorong meluangkan waktu untuk berdiskusi terbuka dengan pasangan Anda tentang kebutuhan emosional Anda."

Sulit ejakulasi

Ejakulasi dini adalah salah satu aspek yang paling mengkhawatirkan dari disfungsi ereksi (DE), menurut dokter.

Namun, dia menambahkan, “Tetapi penelitian ini menemukan ejakulasi tertunda menjadi masalah bagi lelaki dengan Covid yang lama. Inilah saat lelaki mengalami kesulitan ejakulasi atau gagal ejakulasi, bahkan saat dirangsang.

"Perawatan bervariasi tergantung pada penyebab yang mendasarinya, jadi titik awalnya harus didiskusikan dengan dokter umum Anda," catatnya.(sumber: suara.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami