search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Penataan Kawasan Berlanjut ke Batu Belig-Berawa Tahun Ini
Senin, 5 September 2022, 11:22 WITA Follow
image

bbn/tripadvisor/Penataan Kawasan Berlanjut ke Batu Belig-Berawa Tahun Ini.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Pemkab Badung tahun ini akan kembali melakukan melakukan pembenahan infrastruktur dan fasilitas publik di kawasan Batu Belig-Berawa setelah sebelumnya dilakukan di Pantai Seminyak, Legian, dan Kuta (Samigita).

"Sesuai rencana kerja, di Kawasan Samigita sedang berlangsung penataan yang diantaranya membangun fasilitas publik. Seperti jalan setapak (Walkway), Ppemasangan lampu penerangan, areal parkir, taman bermain, toilet, balawista dan gedung Tsunami Shelter," papar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Badung Ir. Ida Bagus Surya Suamba, ST., MT, Senin (5/9/2022).

Program penataan akan berlanjut ke Batu Belig sampai dengan Pantai Berawa. 

"Pembangunan area Pura Batu Bolong, Bangsal Nelayan, Area Plaza Kuliner, Balawista, Area Sport Center dan Play Ground serta fasilitas publik lainnya," jelasnya.

Selain itu Pemkab Badung juga konsen melakukan penataan muara sungai dari pendangkalan. Pengerukan dan normalisasi dilakukan untuk mencegah banjir.

"Jika ada pelanggaran sempadan sungai dan ini tentunya akan ditertibkan. PUPR Badung akan bekerja sama dengan Balai Wilayah Sungai Bali Penida (BWSBP) akan melakukan pendataan, peringatan dan langkah selanjutnya," tegas dia.

Untuk diketahui, normalisasi guna mencegah banjir merupakan program rutin Pemkab Badung. Tahun 2015 kami melakukan pembangunan longstorage Tukad Mati (untuk mengurangi dampak banjir di Tukad Mati).

Setahun kemudian dilakukan normalisasi alur dan penataan muara sungai yang bermuara di kawasan Suci Pura Petitenget.

"Tahun 2022 kegiataan Normalisasi Aliran Sungai Yeh Poh dengan melakukan pengerukan alur sungai, pembangunan jalan inspeksi, pembangunan bangunan pengaman muara sungai dan perkuatan alur sungai," tukas dia.

Semua ini dilakukan Pemkab Badung agar ada rasa nyaman dan aman bagi wisatawan maupun investor. Jangan sampai banjir menjadi momok dan mengganggu liburan wisatawan di Bali. (sumber:suara.com)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami